Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan ยท 16 Mei 2024 WITA

12 Kasus Tindak Pidana Pemilu Di Gowa, Tuntas.


 12 Kasus Tindak Pidana Pemilu Di Gowa, Tuntas. Perbesar

 

Gowa, baktionline.id

Kegiatan rapat koordinasi evaluasi penanganan perkara tindak pidana pemilu oleh Sentra Gakkumdu, Bawaslu Kabupaten Gowa, dilaksanakan di The Danau, Mawang. (16/05/2024).

Dalam Rakor evaluasi itu dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Muhammad Ihsan, S.H., Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bahtiar, S. Sos, S.H, M.H,, Ketua Bawaslu Gowa Saparuddin, S.H, M.H., bersama seluruh personil Gakkumdu dari Bawaslu, Kejaksaan dan Polres Gowa.

Yusnaeni, Koordinator Devisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Gowa, menyampaikan, selama Pemilu, Gakkumdu telah menuntaskan 12 perkara tindak pidana pemilu (TPP).

Dua perkara didalamnya terkait penggunaan hak pilih lebih dari satu kali di Kecamatan Tompobulu, serta penambahan suara Caleg di Kecamatan Pallangga. Kasus tersebut sudah diputuskan di Pengadilan Negeri Gowa dan terdakwa dinyatakan bersalah.

Kajari Gowa, Muhammad Ihsan, S.H memberikan apresiasi kepada Gakkumdu Gowa karena telah bekerja dengan baik bersama tim, bahu-membahu menyelesaikan perkara pemilu.

Selain itu, Kasat Reskrim AKP Bahtiar, S. Sos., S.H., M.H., turut memberikan apresiasi terhadap kinerja Gakkumdu selama pemilu. Ia pun berharap kinerja dan sinergitas itu di Gakkumdu dapat ditingkatkan.

Ketua Bawaslu Gowa, dalam kegiatan Rakor memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mitra strategi Bawaslu, Kejaksaan Negeri Gowa dan Polres Gowa atas terjalinnya sinergitas yang baik antar lembaga penyelenggara dan institusi penegak hukum.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan lepas sambut kepada Kasi PB3R selalu Koordinator Gakkumdu dari unsur Kejaksaan yang akan bertugas ke Kejati Palu. Dan apresiasi HUT Kord. Div. Hukum, Penyelesaian Sengketa, Suhardi Kamaruddin bersama Kord. Div. Pencegehan, Parmas dan Humas, Juanto.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Buka Musda Badko HMI Sulselbar, Bupati Gowa Apresiasi Semangat Kader HMI Menyambut Indonesia Emas

17 Mei 2024 - 06:40 WITA

Satu-satunya Diluar Pulau Jawa, Gowa Raih Terbaik III Nasional PPD Tahun 2024

6 Mei 2024 - 04:54 WITA

BPI KPNPA RI Sebut Pengembalian Uang Hasil Korupsi Tidak Hapus Pidana Korupsi

3 Mei 2024 - 06:31 WITA

Gowa Raih PPD Terbaik Pertama Tingkat Sulsel Tahun 2024

1 Mei 2024 - 11:19 WITA

Hadiri Halalbihalal,Adnan Minta HIPMA Gowa Ambil Peran Dalam Pembangunan Daerah

29 April 2024 - 21:49 WITA

Bupati Gowa Dampingi Menteri ATR BPN Serahkan Sertipikat ke Masyarakat Romang Polong Gowa

27 April 2024 - 23:05 WITA

Trending di Politik Pemerintahan