Menu

Mode Gelap

Bola & Sports ยท 16 Okt 2023 WITA

520 Atlet Asal Gowa Ramaikan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora


 520 Atlet Asal Gowa Ramaikan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora Perbesar

 

Gowa, baktionline.id

Sebanyak 520 atlet dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa mengikuti Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam)
yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pembukaan kegiatan ini berlangsung di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, Sungguminasa, Senin (16/10).

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora yang dilaksanakan saat ini merupakan upaya bersama dan bukan hanya sekadar kompetisi semata.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata dari semangat persatuan dan kerjasama antar kampung di Kabupaten Gowa, dan juga olahraga bisa menyentuh masyarakat di lapisan terbawah yaitu desa dan kampung,” kata Karim Dania.

Kegiatan seperti ini kata Karim diharapkan dapat diselenggarakan secara simultan untuk menemukan bibit-bibit atlet potensial dari daerah, sejalan dengan itu tentu juga turut membangkitkan UMKM daerah yang berpartisipasi didalamnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pj Sekda Gowa ini menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga terhadap Kabupaten Gowa untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan atlet, yang berawal dari antar kampung dan akhirnya memunculkan atlet-atlet nasional yang berprestasi,” ujarnya.

Melalui ajang ini juga Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Gowa ini juga berharap Gowa bisa kembali melahirkan orang-orang hebat di bidang olahraga.

“Harapan kita ke depan semoga melalui upaya-upaya serius serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat pecinta olahraga yang ada di wilayah ini olahraga akan dapat memasuki era kejayaannya dan Gowa bisa kembali melahirkan orang-orang hebat di bidang olahraga,” harapnya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Yohan mengatakan, kejuaraan Tarkam 2023
ini dari 518 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, hanya 32 kabupaten/kota saja yang mempunyai kesempatan untuk mengadakan Kejuaraan Antar Kampung ini, salah satu diantaranya adalah Kabupaten Gowa.

“Ini satu kehormatan dari Bapak Menpora kepada Kabupaten Gowa karena beliau tahu bahwa bibit-bibit atlet ada di Kabupaten Gowa ini,” tuturnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para atlet, pelatih, wasit, juri dan panitia semua pihak yang terkait yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kejuaraan ini.

 

“Semoga menjadi langkah yang baik dalam pembangunan keolahragaan ke depan yang lebih baik terutama di Kabupaten Gowa ini,” katanya.

Dirinya juga sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Antar Kampung tahun 2023 dan disaksikan oleh perwakilan Forkopimda, dan sejumlah pemerhati olahraga Kabupaten Gowa.

Adapun lomba yang akan dipertandingkan pada kejuaraan ini diantaranya atletik (lari cepat), bulutangkis dan bola voli.
( Bawa Karaeng, Isra )

Artikel ini telah dibaca 75 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Rebut Piala Kemenpora, Tapak Suci Gowa Juara Umum Kejurnas Championship 2

1 Januari 2024 - 05:35 WITA

Trending di Bola & Sports