Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan · 20 Sep 2024 WITA

Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon, Bawaslu Gowa Minta LO Bawa Massa Maksimal 100 Orang


 Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon, Bawaslu Gowa Minta LO Bawa Massa Maksimal 100 Orang Perbesar

 

Gowa, baktiionline.id

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menghadiri rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa terkait persiapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Serentak 2024. Jumat, 20/9/2024

Dalam rapat tersebut, Berkenaan dengan pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut, disampaikan bahwa kepada seluruh pasangan calon dan tim pemenangan untuk membatasi jumlah massa yang hadir. Ditekankan agar setiap pasangan calon hanya melibatkan massa pendukung dibawah 100 atau maksimal 100 orang guna menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Adapun pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang, 23 September 2024, pukul 19.00 WITA.

Mengingat nomor urut merupakan salah satu aspek penting dalam strategi kampanye pasangan calon, Bawaslu Gowa berharap kegiatan ini berlangsung secara adil dan transparan, sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi dalam Pemilihan Serentak 2024.

Bawaslu Gowa menegaskan komitmennya untuk mengawal jalannya seluruh tahapan pelaksanaan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon.

PIC tahapan pencalonan Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Gowa Suhardi Kamaruddin menyampaikan “Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon adalah salah satu tahapan krusial dalam proses pemilihan. Oleh karena itu, kami di Bawaslu akan mengawal ketat agar semua proses berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Selain itu, Suhardi juga menyampaikan, peran LO sangat penting untuk mengkondisikan massa pendukung atau pun relawan, “untuk itu kami berharap LO intens lakukan koordinasi dengan pihak keamanan agar semua terorganisir dengan baik” ungkapnya.

Sebagai informasi Rapat ini berlangsung pada Aula Kantor KPU Kabupaten Gowa, dihadiri juga oleh Perwakilan Kodim 1940/Gowa, Perwakilan Polres Gowa, dan LO Pasangan Calon.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

DPT Ditetapkan, Bawaslu Ingatkan KPU Gowa Tentang Perlindungan Hak Pilih

20 September 2024 - 17:56 WITA

Bawaslu Gowa buka Pendaftaran Pengawas TPS 1.186 Orang

11 September 2024 - 22:41 WITA

Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Gowa, Adnan Minta Kolaborasi Harus Terus Terjalin

9 September 2024 - 03:00 WITA

Pemkab Gowa Dorong Sahabat LAPOR! Jadi Agen Perubahan Pelayanan Publik

4 September 2024 - 04:40 WITA

JelangTes Kesehatan Cabup dan Cawabup, Bawaslu Gowa Lakukan Pengawasan Melekat

24 Agustus 2024 - 22:20 WITA

Bupati Adnan Lantik Andy Azis Peter Sekda Defenitif Bersama Enam Pejabat Tinggi Pratama Gowa

24 Agustus 2024 - 00:45 WITA

Trending di Politik Pemerintahan