Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan ยท 21 Jan 2024 WITA

Akibat Kurang Tegas Pemerintah Desa, Jalan Poros Bungi Maroneng, Sampah Seperti Gunung


 Akibat Kurang Tegas Pemerintah Desa, Jalan Poros Bungi Maroneng, Sampah Seperti Gunung Perbesar

 

Pinrang baktionline.id

Kurannya kesadaran masyarakat membuang sampah disembarang tempat membuat Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) kembali melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah yang sudah seperti gunung dan hampir menghalangi pengguna jalan yang berada di jalan poros Bungi- Maroneng, Ahad (21/1).

Setelah selesai melakukan pembersihan, Kepala Dinas Perkim LH Ir. Sudirman menegaskan bahwa, pembersihan dan pengangkutan sampah di lokasi ini adalah untuk kesekian kalinya dilakukan atas instruksi Bupati Pinrang. Kali ini, sampah yang dibersihkan dan diangkut ke tempat pemrosesan akhir sampah mencapai 60 truk.

Lanjut Sudirman, lokasi ini sebenarnya bukanlah tempat pembuangan sampah, namun karena kurangnya kesadaran masyarakat dan kurang tegas dari pemerintah desa setempat, membuat lokasi ini kerap dijadikan tempat pembuangan sampah hingga mengganggu pengguna jalan.

Kami sudah melakukan koordinasi atau kesepakatan dengan Pemerintah Desa. Sebelumnya, lanjut Sudirman, Pemerintah Desa setempat berjanji akan melakukan pengawasan dan bertanggung jawab terhadap lokasi ini, namun tidak ada respon sikap tegas dari Pemerintah Desa terhadap masyarakat dan masih terus saja membuang sampah pada lokasi ini, ucapnya.

Kadis Perkim LH Ir. Sudirman menginginkan Pemerintah Desa setempat dapat dengan sadar memenuhi tanggung jawab dan komitmen yang telah dibangun bersama Pemerintah Kabupaten Pinrang terkait keasrian dan kebersihan lokasi ini.

Olehnya itu, kami juga minta masyarakat untuk tidak kembali membuang sampah di lokasi ini karena selain mengganggu pengguna jalan juga mengurangi keasrian dan menimbulkan bau yang kurang sedap di sekitar lokasi ini.(Bawa Karaeng, Surahman)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Surahman badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Pj Sekda Gowa Terima Kunjungan Pj Bupati Bone di Makam Arung Palakka

2 Maret 2024 - 04:36 WITA

LSI Rilis 86,86 Persen Masyarakat Puas Kinerja Adnan-Kio

26 Februari 2024 - 08:01 WITA

Mal Pelayanan Publik Kini Hadir Di Gowa

26 Februari 2024 - 03:21 WITA

Presiden RI Joko Widodo Kunjungan Kerja Di Sulawesi Selatan, Kapolda Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

23 Februari 2024 - 05:50 WITA

Dua Kepala Daerah di Sulsel Seperti Ade Kakak, Bupati Pinrang dan Bupati Soppeng.

22 Februari 2024 - 04:26 WITA

Pimpinan Komando Distrik Militer 1404 Pinrang Diganti.

21 Februari 2024 - 01:30 WITA

Trending di Politik Pemerintahan