Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan · 14 Okt 2023 WITA

BPBD Gowa Masuk Terbaik Nasional Perencanaan Tatakelola Logistik dan Peralatan Penanggulangan Bencana


 BPBD Gowa Masuk Terbaik Nasional Perencanaan Tatakelola Logistik dan Peralatan Penanggulangan Bencana Perbesar

 

Gowa baktionline.id

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Logistik dan Peralatan 2023” yang berlangsung di Zahra Syariah Hotel, Kendari, Kamis (12/10) kemarin.

Kepala BPBD Kabupaten Gowa, Iksan Parawansa mengatakan BPBD Kabupaten Gowa masuk Terbaik Nasional Kategori Perencanaan dan Tatakelola Gudang Logistik dan Peralatan Penanggulangan Bencana Se-Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

“Jadi semua BPBD Kabupaten/Kota di Indonesia dilakukan penilaian oleh BNPB dan kita termasuk terbaik untuk Kabupaten/Kota kategori Perencanaan dan Tatakelola Logistik dan Peralatan,” kata Iksan Parawansa.

Iksan mengungkapkan penghargaan ini tentu suatu kebanggaan bisa meraih predikat terbaik nasional dan dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Gowa. Menurutnya penghargaan ini berkat kerja bersama di BPBD Kabupaten Gowa.

“Keberhasilan ini bukan BPBD sendiri tapi ini keberhasilan semua perangkat daerah di Kabupaten Gowa sebagai stakeholders di dalam penanganan bencana, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Iksan berharap kedepan koordinasi dengan stakholders yang terlibat dalam penanganan bencana semakin ditingkatkan. Menurutnya, kebencanaan ini bukan hanya urusan BPBD sendiri, tetapi keterlibatan semua pihak dibutuhkan termasuk pihak swasta.

Selain mendapatkan penghargaan, pada Rakor ini Kepala BPBD Kabupaten Gowa juga dipercaya sebagai narasumber talk show menyangkut logistik dan peralatan. Ia juga menyampaikan pada kesempatan tersebut para Kepala BPBD sharing bagaimana penanganan-penanganan bencana di daerah masing-masing khususnya dalam hal bidang logistik dan bagaimana manajemen penyaluran dan pendistribusian ke lokasi titik bencana.

“Inilah yang disampakan saat jadi narasumber pada talkshow ini termasuk saya, bagaimana penyaluran dan siapa-siapa saja yang terlibat dalam penanganan bencana,” tambahnya.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Buka Musda Badko HMI Sulselbar, Bupati Gowa Apresiasi Semangat Kader HMI Menyambut Indonesia Emas

17 Mei 2024 - 06:40 WITA

12 Kasus Tindak Pidana Pemilu Di Gowa, Tuntas.

16 Mei 2024 - 06:22 WITA

Satu-satunya Diluar Pulau Jawa, Gowa Raih Terbaik III Nasional PPD Tahun 2024

6 Mei 2024 - 04:54 WITA

BPI KPNPA RI Sebut Pengembalian Uang Hasil Korupsi Tidak Hapus Pidana Korupsi

3 Mei 2024 - 06:31 WITA

Gowa Raih PPD Terbaik Pertama Tingkat Sulsel Tahun 2024

1 Mei 2024 - 11:19 WITA

Hadiri Halalbihalal,Adnan Minta HIPMA Gowa Ambil Peran Dalam Pembangunan Daerah

29 April 2024 - 21:49 WITA

Trending di Politik Pemerintahan