Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan · 25 Jan 2024 WITA

Bupati Pinrang dan Kepala OPD Menerima Penghargaan Dari Ombudsman RI


 Bupati Pinrang dan Kepala OPD Menerima Penghargaan Dari Ombudsman RI Perbesar

 

Pinrang baktioline.id

Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia diberikan kepada Bupati Pinrang, karena Pemerintah Kabupaten Pinrang dipandang patuh dalam pelaksanaan amanat Undang – Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Sementara penghargaan serupa juga diterima oleh beberapa OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Puskesmas Salo dan Puskesmas Suppa di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan ( 25/1).

Sesaat setelah penerimaan penghargaan ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah ditunjukkan oleh jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga Ombudsman Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan atas kepatuhan ini.

Hal ini, lanjutnya, merupakan hasil kerja kolektif yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang dan atas dukungan penuh dari masyarakat kabupaten Pinrang sebagai penerima manfaat layanan yang diberikan oleh Pemerintah kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan juga menegaskan agar, penghargaan ini dijadikan sebagai salah satu stimulan untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik diseluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Sekedar untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Pinrang meraih poin 92.33 dalam penilaian terhadap kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik yang digelar oleh Ombudsman Republik Indonesia sehingga masuk kedalam zona hijau dengan kualitas tertinggi.

Hasil ini, membuat Pemerintah kabupaten Pinrang meraih poin tertinggi se – Sulawesi Selatan diikuti Kabupaten luwu Utara dengan 87,35, Kabupaten Gowa dengan poin 85,15.

Sementara, OPD yang masuk dalam penilaian ini masing-masing Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil meraih poin 93,81, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu meraih poin 90,56 , Dinas Sosial dengan poin 91,53, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan poin 90,51, Puskesmas Salo dengan poin 93,98 serta Puskesmas Suppa dengan poin 93,60.

Dan 6 Opd lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang ini juga masuk kedalam zona hijau dengan Kategori kualitas tertinggi.

Kegiatan ini, langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad dan dihadiri oleh Anggota Ombudsman Republik Indonesia Robert Na Endi Jaweng serta Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Selatan Ismu Iskandar, Bupati/ Walikota se Sulawesi Selatan sebagai Penerima penghargaan dan undangan lainnya.(Bawa Karaeng, Surahman)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Surahman badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Pj Sekda Gowa Terima Kunjungan Pj Bupati Bone di Makam Arung Palakka

2 Maret 2024 - 04:36 WITA

LSI Rilis 86,86 Persen Masyarakat Puas Kinerja Adnan-Kio

26 Februari 2024 - 08:01 WITA

Mal Pelayanan Publik Kini Hadir Di Gowa

26 Februari 2024 - 03:21 WITA

Presiden RI Joko Widodo Kunjungan Kerja Di Sulawesi Selatan, Kapolda Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

23 Februari 2024 - 05:50 WITA

Dua Kepala Daerah di Sulsel Seperti Ade Kakak, Bupati Pinrang dan Bupati Soppeng.

22 Februari 2024 - 04:26 WITA

Pimpinan Komando Distrik Militer 1404 Pinrang Diganti.

21 Februari 2024 - 01:30 WITA

Trending di Politik Pemerintahan