Menu

Mode Gelap

Politik ยท 24 Feb 2024 WITA

Bursa Balon Bupati Pinrang Penantang Incoumbent.


 Bursa Balon Bupati Pinrang Penantang Incoumbent. Perbesar

Pinrang,Baktioline.id.

Masa jabatan Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid,S.Sos akan berakhir bulan April yang akan datang, suasana politik dibumi Lasinrang makin hari makin kencan pasca pemilihan caleg kemarin.

Hasil penulusuran wartawan Baktionline.id dibeberapa titik keramaian, seperti diwarkop, warung makan, dikalangan organisasi LSM, para kontraktor, para tokoh masyarakat se Kabupaten Pinrang. Mereka canter membicarakan balon Bupati Pinrang penantang Incaumbent Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid.S.Sos yang digelar pada bulan November 2024.

Adapun nama nama Calon Bupati Pinrang yang canter dibicarakan diantaranya.

1. Andi Dewiyanti Aslam.
Merupakan Istri dari Dr.H.Andi Aslam Patonangi. SH,M.Si. manta Bupati Pinrang 2 periode. Selain itu dirinya juga dikenal dengan berbagai kegiatan sosialnya diberbagai bidang organisasi dimasa kepemimpinan Andi Aslam Patonangi. Dia juga merupakan adik Kandung H.Andi Irwan Hamid Bupati Pinrang sekarang.

Hj.Kartini Lolo

2. Hj. Kartini Lolo.
Saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP kabupaten Pinrang ini turut masuk balon cabup Pinrang tahun 2024. Selain itu Kartini Lolo saat ini merupakan anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan.

3. Ahmad Jaya Baramuli ( AJB ).
Adalah Wakil Ketua DPRD Pinrang Ahmad saat ini. selain Itu mantan ketua wilayah partai Berkarya Sulawesi Selatan.
Ahmad Jaya Baramuli juga sebagai pengusaha ternama di Sulawesi Selatan bahkan tingkat nasional.

4. H.Muhtadin.
H.Muhtadin merupakan sosok tokoh masyarakat Kabupaten Pinrang juga saat ini menjabat sebagai ketua DPRD kabupaten Pinrang dari partai Demokrat yang menggantikan posisi Andi Irwan Hamid sebagai Ketua Demokrat Kabupaten Pinrang.

Usman Marham

5. Usman Marham.
Adalah merupakan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pinrang, dan seorang pengusaha yang dikenal dengan nama Lakera BUM, sebelumnya pernah maju sebagai Wabub mendapingi Alm. Abdul Latif pada pilkada lalu.

Alimin

6. Drs.H.Alimin M.Si.
Adalah Wakil Bupati Pinrang saat ini Periode 2020 2024 dan merupakan kader PDI-P Kabupaten Pinrang dan juga sebagai mantan birokrasi.

Azhar Arsyad

 

7. H.Azhar Arsyad. SH.MH
Merupakan Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan dari PKB merupakan putra kabupaten Pinrang yang dikenal merakyat serta peduli kepada kaum petani dan perempuan.

Andi Pawelloi Nawir

8. Andi Pawelloi Nawir.
adalah merupakan Putra Alm. H.Andi Nawir Pasinringi Mantan Bupati Pinrang 2 periode, jabatan sekarang adalah Sekwan DPRD Kabupaten Pinrang, selain ia aktif beberapa diorganisasi mantan Ketua KNPI 2 periode kabupaten Pinrang dan sekarang Ketua Karang Taruna Kabupaten Pinrang.

Abdul Muthalib,Anato Group

9. Abdul Muthalib Supriadi.
Merupakan pengusaha dengan label usaha ANATO GROUP adalah badan usaha berpengalaman yang mengerjakan proyek nasional di Sulawesi Selatan. Abdul Muthalib juga merupakan putra daerah Pinrang bagian Utara.

Sulhajji Jompa

10. Dr. Ir. Sulhajji Jompa.Msc
merupakan putra daerah Kabupaten Pinrang adik dari Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Rektor Universitas Hasanuddin, selain birokrat dan teknorat dia juga seorang pengusaha sukses dijakarta.

Andi Budaya

11. Ir. Andi Budaya Hamid.
Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang. Saat ini juga Andi Budaya Hamid menjabat sebagai ketua lembaga keagamaan di kabupaten Pinrang.

Abdillah Natsir

12. Abdillah Natsir.
Politisi Golkar dan mantan Sekretaris DPD 1 Partai Golkar Propinsi Sulawesi Selatan. Selain itu juga memiliki usaha diberbagai bidang dan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP).

 

13. H.Khairuddin Bakri, SH.
Merupakan birokrat dan teknorat yang jenius. Selain itu dari sisi karirnya pernah menjabat sebagai Sekwan DPRD Kabupaten Pinrang, Kepala Dinas Kependudukan, Kepala Badan Inspektorat. Dan juga merupakan Kader Partai Gerindra yang sementara masuk dalam daftar caleg pada pileg 2024 tingkat Kabupaten Pinrang dari dapil 3 dengan julukan suara emas. ( Bawakaraeng Surahman ).

Artikel ini telah dibaca 522 kali

Surahman badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Husniah Talenrang Sebut 99 Persen Rekomendasi PAN DanTerus Lakukan Lobi Kawan Koalisi

18 April 2024 - 02:12 WITA

Amir Uskara Nyanyi Bareng Komjen Fadil Imran, Isyarat Paket HT- IF Makin Menguat

15 April 2024 - 00:30 WITA

Head To Head, Husniah Talenrang – Imam Fauzan Vs Darmawansyah – Ardiansyah Sabir di Pilkada Gowa, Siapa Menang?

8 April 2024 - 23:55 WITA

Fix Maju Calon Bupati Gowa, Komunitas Rewata All Out Sosialisasikan Husniah Talenrang

6 April 2024 - 05:46 WITA

Benarkah Husniah Talenrang Akan Berpasangan Imam Fauzan Di Pilkada Gowa?

5 April 2024 - 04:37 WITA

Husniah Talenrang Sebut Modal Komunikasi Politik Jelang Pilkada Dasarnya Hasil Survei

1 April 2024 - 08:29 WITA

Trending di Politik