Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan · 12 Okt 2023 WITA

Dandim 1409/Gowa Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Para Forkopimda Se-Sulsel Dan Penyelenggara Pemilu


 Dandim 1409/Gowa Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Para Forkopimda Se-Sulsel Dan Penyelenggara Pemilu Perbesar

 

Makassar baktionline.id. Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 Komandan Kodim 1409/Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, S.I.P. bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Rakor Forkopimda Sulawesi Selatan dengan Forkopimda Kabupaten/Kota, Forkopimcam Se Sulawesi Selatan dan Penyelenggara Pemilu Kabupaten/Kota, yang dilaksanakan di Sandeq Hall Claro Hotel Makassar Jl. A.P. Pettarani Kota Makassar. Rabu (11-10-2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin. M.Si. Dalam sambutannya mengatakan, “ kita tunjukkan kepada pemerintah bahwa kita semua sudah siap untuk menggelar dan sukseskan Pemilu.

Penyusunan program anggaran Oktober-November 2023, bulan ini sudah ditanda tangani NPHD untuk anggaran Pilkada. Saya percaya kepada instansi terkait semuanya teguh bekerja dalam tahapan Pemilu.

Tahapan Pemilu sudah berlangsung dan tahapan pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, dimana Konstitusi memerintahkan untuk mengawal penuh Pemilu ini berjalan lancar dan aman serta kepada tim kesehatan kita siaga satukan untuk mengawal Pemilu, ” ungkapnya.

Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E, M. Han Kasdam XIV/Hsn dalam sambutannya menekankan untuk mematuhi perintah Netralitas TNI dalam pemilu 2024, antisipasi Potensi kerawanan baik internal maupun eksternal serta tetap jaga Sinergitas Tugas TNI – POLRI dalam pelaksanaan Pemilu 2024, tuturnya.

Rakor yang dilaksanakan di Sandeq Hall Claro Hotel Makassar tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten/Kota, Forkopimcam Se-Sulsel dan Penyelenggara Pemilu Kab/Kota serta berbagai unsur lainnya dengan tujuan untuk menyamakan persepsi mencari solusi mengantisipasi terjadinya konflik sosial di wilayah Sulawesi Selatan menjelang, selama dan sesudah pemilu serentak 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Walikota Makassar Ir. Moch. Ramdhan Pomanto, Kapolda Sul-Sel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, Kepala kejaksaan tinggi Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., Irkoopsud ll, M.H., Marsma TNI Zulfahmi, S. Sos., M. Han, Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E, M. Han, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo,

Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si., Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol. Dr. Guruh Ahmad Fadiyanto MH., Kolonel Laut (P). Asop Lantamal VI Anis Latif., S.E., M.Tr., Hanla., M.M, Ketua KPU Provinsi Sulsel Hasbullah, S.Sos, M.Kesos dan Ketua Bawaslu provinsi Sulsel Mardiana Rusli, SE,. M.I.Kom. (Bawa Karaeng, Kama)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Avatar badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Warga Sangat Terbantu Pembangunan Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga

16 April 2024 - 04:39 WITA

Kapolres Pinrang Gelar Open House dan Halal Bihalal Usai Lebaran Idul Fitri 1445 H

11 April 2024 - 05:47 WITA

Momentum Idul Fitri, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Memetik Nilai Pendidikan Dari Bulan Ramadan

10 April 2024 - 00:34 WITA

Tiga Tokoh Sulsel Sidak Ke Pasar Terong Cek Harga Bahan Pokok.

8 April 2024 - 03:21 WITA

Ahli Waris Tenaga Pembersih Terima Santunan Kematian Dari Bupati Pinrang

6 April 2024 - 08:21 WITA

Polwan Polres Pinrang Hadir Mengamankan Pusat Perbelanjaan

4 April 2024 - 04:48 WITA

Trending di Politik Pemerintahan