Menu

Mode Gelap

Politik · 8 Apr 2024 WITA

Head To Head, Husniah Talenrang – Imam Fauzan Vs Darmawansyah – Ardiansyah Sabir di Pilkada Gowa, Siapa Menang?


 Head To Head, Husniah Talenrang – Imam Fauzan Vs Darmawansyah – Ardiansyah Sabir di Pilkada Gowa, Siapa Menang? Perbesar

 

Gowa,baktionline.id

Banyak kalangan memperbincangkan dan memprediksi atmosfir politik di Pilkada Gowa akan terjadi Head To Head antara Husniah Talenrang – Imam Fauzan Vs Darmawansyah Muin – Ardiansyah Sabir di Pilkada Gowa, 27 November 2024 mendatang.

Husniah Talenrang sendiri sudah dua kali  terpilih pemilihan legislatif. Yakni di DPRD Gowa periode 2019-2024 dapil Bontonompo-Bontonompo Selatan dengan raihan hampir 7 ribu suara, dan Pileg Februari 2024 lalu naik kelas di DPRD Provinsi dan terpilih kembali meraih suara cukup signifikan yakni 44 ribu lebih

Ini membuktikan bahwa tingkat penerimaan publik terhadap kehadiran sosok Husniah Talenrang sangatlah tinggi, bahkan banyak tokoh yang mensupport, menginginkan dirinya maju bertarung di pilkada Gowa sebagai calon bupati.

Oleh karena itu, Husniah Talenrang kini sudah mulai memanaskan mesin politiknya, serta digadang-gadang sebagai calon bupati terkuat di Gowa.

“Potensi menang Husniah Talenrang terbuka lebar di Pilkada Gowa kalau jadi berpasangan dengan Imam Fauzan, anak kandung Amir Uskara,” ujar Daeng Tuppu, salah satu Tokoh Masyarakat di Kecamatan Pallangga.

Selain Imam Fauzan, ada juga yang mendorong Husniah berpasangan dengan beberapa nama. Seperti Capt Hariadi incumbent di DPRD Provinsi fraksi Nasdem, Andi Kumala Idjo (Raja Gowa), Rifail Ka’bah (caleg terpilih DPRD Provinsi,PPP) , Faizal Hijaz dan Hasrul Abdul Rajab caleg terpilih DPRD Gowa Dapil Somba Opu.

Bahkan, flyer design Husniah Talenrang paket dengan Imam Fauzan baru-baru ini sempat viral dan menggemparkan media sosial, grup facebook info pilkada gowa dan menyebar luas di grup-grup whatsApp.

Selain Husniah-Imam, wacana Darmawansyah Muin berpasangan Ardiansyah Subair menantu Wakil Bupati Gowa, Karaeng Kio juga mulai mencuat ke publik.

Itu ditandai dengan menyebarnya flyer design di media sosial.

Darmansyah Muin saat ini menjabat Sekretaris Umum DPD Gerindra Sulawesi Selatan, sekaligus Wakil Ketua di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Namun sepekan ini yang paling menggemparkan dunia maya, yakni mencuatnya isu Husniah Talenrang dan Imam Fauzan berpasangan.

Hal tersebut dikaitkan seusai Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara yang merupakan bapak kandung Imam Fauzan sering bertemu, saling bersilaturahmi dibeberapa momentum acara dengan kakak kandung Husniah Talenrang, Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Muh Fadil Imran.

Banyak yang menantikan head to head dan memprediksi dua pasangan ini akan bersaing sengit di Pilkada Gowa.

Husniah Talenrang paket Imam Fauzan dan Darmawansyah Muin berpasangan Ardiansyah Subair di Pilkada Gowa!

Husniah Talenrang adalah Ketua DPD PAN Gowa sekaligus Ketua Komisi D DPRD Gowa sampai saat ini. Sekarang Husniah naik kelas, terpilih di DPRD Provinsi.

Pada pileg tahun 2019 lalu, Husniah Talenrang berhasil meraih suara hampir 7 ribu suara figur.

Sebuah pencapaian yang luar biasa didapilnya Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan untuk DPRD Gowa, sedangkan di pileg baru-baru ini Husniah kembali meraih suara figur 44 ribu lebih untuk DPRD Provinsi sekaligus sebagai caleg PAN peraih suara terbesar sepanjang pesta demokrasi di gelar di internal PAN DPRD Provinsi dapil 3 Gowa dan Takalar.

Husniah juga mampu membuktikan keberhasilannya sebagai ketua Partai, ketua PAN Gowa karena sukses menggenjot raihan kursi di DPRD Gowa dari 3 kursi menjadi 6 kursi.

Sebelum pileg Februari lalu Ketua PUAN Sulsel ini, telah didorong oleh Ketua PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPW Sulsel Ashabul Kahfi maju bertarung di Pilkada Gowa.

Di hadapan Zulhas, sapaan Zulkilfi Hasan, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, memperkenalkan sejumlah kader PAN potensial menjadi calon bupati pada pilkada serentak mendatang.

“Untuk Pilkada Gowa, Husniah Talenrang adalah figur perempuan satu-satunya yang dimiliki PAN. Beliau sudah memperlihatkan kerja-kerjanya di Gowa, pak ketua. Dia sangat layak diusung PAN di Gowa,” ucap Ashabul Kahfi, dalam sambutannya di panggung acara beberapa waktu lalu saat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulsel, menggelar kegiatan di Hotel Claro Kota Makassar.

Menjelang 3 tahun terakhir, Husniah Talenrang cukup massif bekerja lebih awal, menyasar pemilih di dataran tinggi, pelosok desa maupun dataran rendah pusat kota kecamatan di Kabupaten Gowa.

Baru-baru ini, Husniah Talenrang di momentum bulan suci ramadhan sudah melakukan konsolidasi dengan tim dan relawannya.

Husniah juga sudah menyatakan kesiapannya fight bertarung di Pilkada Gowa sebagai Calon Bupati.

“Terima kasih kehadiran saudara-saudaraku yang sampai saat ini masih setia menjadi bagian pemenangan saya, tak sedarah tapi layaknya sebagai keluarga paling dekat. Hari ini saya pertegas, saya siap mewakafkan sisa hidup saya berbuat semaksimal mungkin untuk Gowa lebih maju,” ujar Husniah Talenrang saat sambutan di acara konsolidasi dirangkaikan buka puasa bersama di Posko pemenangannya, di Jalan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu beberapa waktu lalu.

Hasil survei salah satu lembaga kredibel menunjukkan jika elektabilitas Ketua Perempuan Amanat Sulsel ini terus meningkat seiring makin aktifnya Husniah melakukan kunjungan, tatap muka langsung dengan tokoh masyarakat di seluruh kecamatan di Gowa.

Kader PAN se-Gowa, dan 6 caleg terpilihnya, yakni Faisal Daeng Nyengka, Kasim Sila, Fatmawati Bangsawan, Haris Muflih, Muh Amir Daeng Sila, Taufik serta seluruh tim dan relawannya kembali menyatakan kesiapannya menjadi benteng terdepan  Husniah Talenrang di Pilkada Gowa, beberapa komunitas anak muda juga sudah menyatakan kesiapannya.

Salah satu komunitas Relawan Husniah Talenrang (REWATA) baru-baru ini menggelar rapat perdana bersama 18 Kordinator Kecamatannya. Mereka berkomitmen, siap turun langsung door to door secara massif mengkampanyekan Ketua DPD PAN Gowa ini.

Maka tak heran jika alat peraga Husniah Talenrang secara kontinyu kembali massif dihampir semua wilayah Gowa.

“Alhamdulillah selama ini teman-teman Kita Gowa, Kita Petarung, Assamaturu, Matahari Muda, Balira dan Rewata, mulai tancap gas di wilayahnya masing-masing. Pada pileg lalu saya sangat mengapresiasi kerja-kerja sistematis saudara-saudara saya. Terbukti kerja-kerja maksimalnya di lapangan sehingga kita mampu meraih hasil positif. Kebersamaan ini tentunya diawali dan dibangun dengan niat dan komitmen untuk kemajuan Gowa yang lebih maju kedepan,” tutupnya.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 316 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Kembalikan Formulir Di Partai Demokrat, Husniah Talenrang Disambut Angngaru,

15 Mei 2024 - 05:22 WITA

PDIP Gowa Beri Sinyal Kuat Usung Husniah Talenrang Di Pilkada Gowa

14 Mei 2024 - 23:42 WITA

Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa 2024, Kosong Peminat

13 Mei 2024 - 00:56 WITA

Komitmen Lanjutkan Pembangunan, Dukungan Warga Gowa Bergemuruh Ke Cabup Husniah Talenrang

8 Mei 2024 - 21:48 WITA

KPU Gowa Adakan Sosialisasi Pemenuhan Syarat Dukungan Calon Perseorangan

6 Mei 2024 - 03:25 WITA

Ketua PKB Gowa All Out Dukung Husniah Talenrang Di Pilkada Gowa

5 Mei 2024 - 06:06 WITA

Trending di Politik