Menu

Mode Gelap

Politik · 18 Apr 2024 WITA

Husniah Talenrang Sebut 99 Persen Rekomendasi PAN DanTerus Lakukan Lobi Kawan Koalisi


 Husniah Talenrang Sebut 99 Persen Rekomendasi PAN DanTerus Lakukan Lobi Kawan Koalisi Perbesar

 

Gowa, baktionline.id

Bakal Calon Bupati Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang mengaku telah melakukan komunikasi tertutup dengan beberapa ketum partai yang digadang-gadang akan berkoalisi dengan PAN di Pilkada Gowa.

Bakal calon bupati yang menggunakan tagline “2024 Gowa Lebih Maju” ini telah mengantongi 6 kursi dibawah kepemimpinannya.

Jumlah ini masih belum memenuhi syarat ambang batas minimal untuk mendaftar di KPU, yakni 20 persen kursi dari 45 anggota DPRD di Kabupaten Gowa.

Ketua DPD PAN Gowa itu mengatakan, pihaknya terus membangun komunikasi untuk mencukupkan 9 kursi mencapai ambang batas sebagai syarat utama mendaftar di KPU nanti.

“Sebagai calon Bupati yang berniat maju lewat jalur partai, pasti kita maksimalkan membangun komunikasi dengan partai politik yang punya visi dan misi yang sama di Pilkada Gowa,” kata Husniah Talenrang saat dikonfirmasi, Kamis, 18 April 2024.

Meski Husniah belum memenuhi syarat mendaftar di KPU, tapi hingga saat ini partai (PAN,red) yang dipimpin Husniah Talenrang ditingkat Kabupaten Gowa optimis ada partai lain yg akan di ajak berkoalisi.

“Saya optimis Partai PAN menjelang tahapan pilkada akan mengeluarkan rekomendasi tunggal kepada saya. InshaAllah satu-satunya calon tunggal rekomendasi PAN untuk Pilkada Kabupaten Gowa 2024,” ujar caleg terpilih DPRD Sulsel tersebut.

Husniah juga optimis rekomasi PAN di Pilkada Gowa, 99 persen ada dalam genggamannya. Dia mengatakan, sebagai partai yang matang, PAN tentu melakukan rekruitmen bakal calon kepala daerah serentak di Sulsel berbasis prestasi.

“Janganmaki ragu, rekom PAN 99 persen tidak akan kemana, Insya Allah calon tunggal di Pilkada Gowa, tinggal melakukan lobi ke partai lain untuk diajak berkoalisi di Pilkada Gowa,” jelasnya.

Sebagai Ketua PAN Gowa, sangat wajar jika Husniah sangat berharap usungan dan dukungan partai lain untuk mencukupkan 20 persen ambang batas.

“Sampai saat ini saya sebagai Ketua PAN (Gowa, red) yang menjadi calon tunggal, berharap ada partai yang punya visi yang sama untuk berkoalisi di Pilkada Gowa ,” katanya.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Kembalikan Formulir Di Partai Demokrat, Husniah Talenrang Disambut Angngaru,

15 Mei 2024 - 05:22 WITA

PDIP Gowa Beri Sinyal Kuat Usung Husniah Talenrang Di Pilkada Gowa

14 Mei 2024 - 23:42 WITA

Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa 2024, Kosong Peminat

13 Mei 2024 - 00:56 WITA

Komitmen Lanjutkan Pembangunan, Dukungan Warga Gowa Bergemuruh Ke Cabup Husniah Talenrang

8 Mei 2024 - 21:48 WITA

KPU Gowa Adakan Sosialisasi Pemenuhan Syarat Dukungan Calon Perseorangan

6 Mei 2024 - 03:25 WITA

Ketua PKB Gowa All Out Dukung Husniah Talenrang Di Pilkada Gowa

5 Mei 2024 - 06:06 WITA

Trending di Politik