Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan · 19 Feb 2024 WITA

HUT Pinrang ke 64, Pj Gubernur Sul-Sel Minta Kinerja Terbaik Dalam Mewujudkan Indonesia Emas.


 HUT Pinrang ke 64, Pj Gubernur Sul-Sel Minta Kinerja Terbaik Dalam Mewujudkan Indonesia Emas. Perbesar

 

Pinrang.Baktionline.id

Puncak peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke-64 berlangsung meriah walaupun diselenggarakan secara sederhana di Indoor kantor Bupati Pinrang, Senin (19/2). Yang dihadiri oleh Pj.Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi SulSel Ny. Sofha Marwah Bahtiar.

Dalam sambutan Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, meskipun dihadapkan dengan kondisi anggaran yang terbatas akibat dari pandemi covid – 19, Pemerintah Kabupaten Pinrang terus melakukan langkah – langkah strategis untuk memastikan pembangunan terus berkelanjutan di Kabupaten Pinrang.

Berkat kerja keras, kolaborasi dan sinergitas, pemerintah kabupaten Pinrang diganjar banyak penghargaan baik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan maupun tingkat nasional.

Olehnya itu, setiap layanan di Kabupaten Pinrang terus berbenah tanpa harus berorientasi pada penghargaan namun berorientasi pada kepuasan masyarakat akan layanan yang diberikan.

Bupati Irwan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga beberapa wilayah yang dulunya terisolir saat ini telah dapat dijangkau oleh kendaraan roda 4. Ucapnya.

Sementara dalam sambutan Pj.Gubernur Sulawesi Selatan Dr.Bahtiar Baharuddin, saya sangat apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang beserta masyarakat dan seluruh stake holder terkait yang telah sukses menggelar pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 dengan aman dan kondusif.

Selain itu, Pj.Gubernur juga meminta kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pinrang memanfaatkan momentum HUT kali ini untuk bisa memberikan dukungan dengan kerja terbaik pada pembangunan Daerah terutama dalam mewujudkan Indonesia Emas.

“Sulawesi Selatan adalah provinsi yang memiliki letak geografis yang sangat strategis, mari kita bersama memanfaatkan hal ini dengan menggali segala potensi yang kita miliki” ujar Pj.Gubernur sulsel.

Pj.Gubernur juga mengajak masyarakat dan Pemerintah kabupaten Pinrang untuk memanfaatkan potensi terutama potensi alam yang endemic sehingga dapat dijadikan potensi yang bernilai ekonomis dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari bersama kita berfikir out of the box sehingga bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain yang lebih dulu berkembang” ujar Pj.Gubernur.

Pada kesempatan ini turut dilakukan penyerahan penghargaan bagi para Camat yang berhasil mengumpulkan PBB dengan persentasi tertinggi, Penyerahan beberapa bantuan secara simbolis serta penandatanganan prasasti proyek fisik yang dilaksanakan pada tahun 2023.

Hadir pada kesempatan ini, unsur Forkopimda, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si, Sejumlah Kepala Dinas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Keluarga Addatuang Sawitto, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya yang berasal dari OPD dan masyarakat Kabupaten Pinrang.( Bawakaraeng Surahman).

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Surahman badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Warga Sangat Terbantu Pembangunan Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga

16 April 2024 - 04:39 WITA

Kapolres Pinrang Gelar Open House dan Halal Bihalal Usai Lebaran Idul Fitri 1445 H

11 April 2024 - 05:47 WITA

Momentum Idul Fitri, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Memetik Nilai Pendidikan Dari Bulan Ramadan

10 April 2024 - 00:34 WITA

Tiga Tokoh Sulsel Sidak Ke Pasar Terong Cek Harga Bahan Pokok.

8 April 2024 - 03:21 WITA

Ahli Waris Tenaga Pembersih Terima Santunan Kematian Dari Bupati Pinrang

6 April 2024 - 08:21 WITA

Polwan Polres Pinrang Hadir Mengamankan Pusat Perbelanjaan

4 April 2024 - 04:48 WITA

Trending di Politik Pemerintahan