Menu

Mode Gelap

Politik · 5 Mei 2024 WITA

Kembalikan Formulir, Husniah Talenrang Selangkah Lagi Genggam Rekomendasi Nasdem Dan PKB


 Kembalikan Formulir, Husniah Talenrang Selangkah Lagi Genggam Rekomendasi Nasdem Dan PKB Perbesar

 

Gowa,baktionline id

Atmosfer politik di pilkada Gowa semakin bergengsi. hadirnya figur perempuan cukup memiliki kans politik sangat kuat diperhelatan lima tahunan di Gowa itu,

Hal itu juga semakin menjadi perhatian publik dan perbincangan banyak kalangan.

Figur perempuan itu adalah, Ketua DPD PAN Gowa Hj Sitti Husniah Talenrang. Husniah juga merupakan adik kandung Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Muhammad Fadil Imran.

Keseriusannya maju di Pilkada Gowa dibuktikan dengan pengembalian formulir calon bupati di Kantor DPC Nasdem dan PKB Gowa, Minggu (5/5/2024).

Dia dikawal oleh tim dan ratusan relawannya. Ada Tim Komunitas Talenrang Untuk Gowa (KITA GOWA), Relawan Husniah Talenrang (REWATA), Jaringan Husniah Talenrang (JUARA), Gerakan Militan Talenrang (GEMILANG), Pemuda Talenrang (PETARUNG), Matahari Muda dan Tim Assamaturu.

Turut hadir pula pengurus DPD PAN Gowa beserta caleg terpilihnya, Fatmawati Bangsawan, Taufik Surullah, Haris Muflih, Faisal Nyengka dan Kasim Sila.

Tim militan cabup Gowa yang bertagline “2024 Gowa Lebih Maju” Itu menunjukkan dukungan mereka dengan begitu massif mengendarai berbagai jenis kendaraan, dari motor hingga puluhan mobil branding, mengawal Husniah.

Di kantor DPC Nasdem Gowa, Husniah Talenrang disambut hangat oleh Sekertaris DPC Nasdem Gowa, Capt.Hariadi beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Husniah Talenrang mengatakan rasa syukurnya dan menyampaikan harapan besar untuk mendapatkan prioritas dalam penjaringan bakal calon bupati oleh partai Nasdem.

“Kami berharap PAN dan Nasdem bisa berkolaborasi di Pilkada Gowa sebagai bagian dari visi bersama membangun Gowa lebih maju di masa yang akan dating,” ujar Husniah Talenrang yang juga ketua PUAN Sulsel itu.

Sementara itu, Sekertaris DPC Nasdem, Capt Hariadi menyampaikan pendaftaran akan diproses sesuai mekanisme partai.

“Insya Allah, kami akan proses sesuai dengan mekanisme partai, dan dalam waktu dekat akan melaksanakan survei untuk menilai semua calon yang namanya masuk nominasi, punya potensi besar memenangkan pilkada Gowa. Setelah itu keputusan akhir akan bergantung pada  DPW dan Pengurus Pusat Partai (DPP),” jelas Cap Hariadi caleg terpilih untuk DPRD Provinsi.

Husniah Talenrang dalam pertemuan itu sempat respect mengajak Capt Hariadi menjadi wakilnya.

Capt Hariadi dengan santai dan ciri khas suara lembutnya menjawab.

“Soal pasangan, semua masih dinamis, masih penjajakan. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin,” ungkap Capt Hariadi

Hari ini juga terpotret di momentum pengembalian formulir, tidak hanya menunjukkan kekuatan dukungan bagi Husniah Talenrang, akan tetapi juga menggambarkan solidaritas dan kekompakan kader Nasdem dan PAN.

Prosesi kemudian dilanjutkan ke kantor DPC PKB Gowa, dengan maksud yang sama. Husniah Talenrang juga mengembalikan formulir pendaftaran. Hadir menyambut, Ketua Tim Desk Pilkada PKB, Agussalim dan jajarannya.

Husniah Talenrang bertekad melanjutkan perjuangan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo yang sudah memasuki masa dua periode.

“InshaAllah ketika dipercaya memimpin Gowa, saya optimis periode akan dating, Gowa semakin baik dan semakin maju,” ungkap Husniah Talenrang.

Sementara Ketua Tim Husniah Talenrang, Muhammad Kasim Sila mengatakan, dengan mengembalikan formular di Nasdem dan PKB menjadi bukti keseriusan Husniah Talenrang maju bertarung di Pilkada Gowa sebagai kandidat kosong satu.

“Jadi saya pertegas Ibu Husniah Talenrang fight bertarung di Pilkada Gowa sebagai calon bupati. Soal pasangannya kita tunggu hasil survey dan bagaimana koalisi partai kedepan,” tegas Kasim Sila kepada wartawan di Kantor DPC PKB Gowa.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Gowa yang mungkin saja pada saat perjalanan menuju kantor Nasdem dan PKB terjadi macet atau hal yang tak diinginkan sehingga mengganggu pengguna jalan.

“Saya meminta maaf kepada para pengguna jalan, terkhusus kepada warga Gowa, mewakili seluruh tim dan simpatisan, ketika dalam perjalanan saat mendampingi Ibu Ketua Husniah Talenrang sehingga terjadi macet, atau ada hal yang kurang berkenang, saya sebagai ketua tim (HT) akronim Husniah Talenrang, memohon maaf yang sebesar-besarnya,” terang Muhammad Kasim Sila yang juga caleg terpilih untuk DPRD Gowa ini.

Diketahui ratusan tim pemenangan dengan berkendara mobil branding dan motor menyertai perjalanan Husniah Talenrang mengembalikan formulir pendaftaran di dua partai, yakni Nasdem dan PKB.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 152 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Kembalikan Formulir Di Partai Demokrat, Husniah Talenrang Disambut Angngaru,

15 Mei 2024 - 05:22 WITA

PDIP Gowa Beri Sinyal Kuat Usung Husniah Talenrang Di Pilkada Gowa

14 Mei 2024 - 23:42 WITA

Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa 2024, Kosong Peminat

13 Mei 2024 - 00:56 WITA

Komitmen Lanjutkan Pembangunan, Dukungan Warga Gowa Bergemuruh Ke Cabup Husniah Talenrang

8 Mei 2024 - 21:48 WITA

KPU Gowa Adakan Sosialisasi Pemenuhan Syarat Dukungan Calon Perseorangan

6 Mei 2024 - 03:25 WITA

Ketua PKB Gowa All Out Dukung Husniah Talenrang Di Pilkada Gowa

5 Mei 2024 - 06:06 WITA

Trending di Politik