Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan ยท 6 Jan 2024 WITA

Ketua KPU Gowa Klarifikasi Video Viral Terkait Logistik Pemilu


 Ketua KPU Gowa Klarifikasi Video Viral Terkait Logistik Pemilu Perbesar

 

Gowa baktionline. id

Video viral logistik pemilu 2024 yang beredar terkait surat suara Presiden dan surat suara DPD yang sebagaimana dalam video tersebut disebut terlambat atau tidak diambil mendapat tanggapan dari Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul.

Fitra menjelaskan bahwa kami bersama tim KPU Bawaslu , Polres, Kejari telah berada di lokasi depo sejak malam hari (3 januari 2024) sampai tengah malam menunggu surat suara tapi ternyata proses loading dihentikan karena faktor cuaca.

Lanjut Fitra bahwa pagi (4 Januari 2024) jam 09.00 wita, kami kembali ke Depo dengan seluruh tim lengkap, standby untuk antri proses loading surat suara yang akan ke Gowa.

“Dari jadwal yang diinfokan, kami perkirakan mulai loading sekitar sore pukul 15.00 wita karena pagi itu mobil untuk ke kab-kot belum ada, dan akan loading untuk surat suara Torut (Toraja Utara,red.) dan Pare – Pare terlebih dahulu, setelah itu diagendakan Bone, kemudian Gowa dan masing-masing loading kab-kot membutuhkan waktu sekitar 3 sampe 4 jam ” ungkap Fitra.

Dari komunikasi itu kata Fitra, kami standby di depan gerbang depo tersebut sambil makan dan menikmati kopi, jarak sekitar 30 meter dari lokasi karena situasi di dalam depo kurang spot untuk berteduh menunggu antrian loading.

Sekitar pukul 11.00 wita, kontainer yang berisi surat suara Gowa dibuka untuk mengambil surat suara Pare-Pare, kata Fitra.

“Saat itulah (video yang viral) ada yang rekam dalam bentuk video dengan maksud hanya untuk menginformasikan di group bahwa surat suara Gowa akan segera loading setelah Pare – Pare”, terang Fitra.

Lanjut Fitra, setelah ditelpon oleh Kabag logisik KPU Provinsi Sulsel kami masuk kembali ke depo, 2 menit kemudian kami sampai di kontainer langsung loading ke truk.

“Jadwal berubah menjadi lebih cepat, Gowa duluan yang harusnya Bone ” jelas Fitra.

Setelah 60 dos naik ke truk, loading kembali dihentikan karena memasuki jam istirahat para buruh angkut, ungkap Fitra.

“Jjadi ini bukan tidak diambil, malah lebih cepat beberapa jam dari jadwal ” Jelas Fitra.

Sekitar pukul 13.00 wita proses loading dilanjut kembali, dan selesai sekitar pukul 15.30 wita.
Sekitar pukul 17.05 wita surat suara Presiden dan DPD tiba di gudang logistik KPU Gowa.

Selanjutnya kata Fitra, 5 Januari 2024,.mulai pagi proses pelipatan surat suara dimulai, dan kita targetkan tanggal 9 Januari 2024 sudah selesai. Saat ini 30% surat suara telah disortir dan dilipat.

“Kami sampaikan bahwa semua berjalan sesuai agenda, tidak benar bahwa surat suara Presiden dan DPD untuk Gowa terlambat apalagi tidak diambil, mohon bijak dalam menanggapi video viral yang beredar dimana-mana, energi positif penting dihadirkan dalam diri setiap saat, kunci Fitra.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 476 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Pj Sekda Gowa Terima Kunjungan Pj Bupati Bone di Makam Arung Palakka

2 Maret 2024 - 04:36 WITA

LSI Rilis 86,86 Persen Masyarakat Puas Kinerja Adnan-Kio

26 Februari 2024 - 08:01 WITA

Mal Pelayanan Publik Kini Hadir Di Gowa

26 Februari 2024 - 03:21 WITA

Presiden RI Joko Widodo Kunjungan Kerja Di Sulawesi Selatan, Kapolda Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

23 Februari 2024 - 05:50 WITA

Dua Kepala Daerah di Sulsel Seperti Ade Kakak, Bupati Pinrang dan Bupati Soppeng.

22 Februari 2024 - 04:26 WITA

Pimpinan Komando Distrik Militer 1404 Pinrang Diganti.

21 Februari 2024 - 01:30 WITA

Trending di Politik Pemerintahan