Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan ยท 15 Des 2023 WITA

Legislator DPRD Gowa Husniah Talenrang Ajak Masyarakat Cinta NKRI Dan Jaga Persatuan.


 Legislator DPRD Gowa Husniah Talenrang Ajak Masyarakat Cinta NKRI Dan Jaga Persatuan. Perbesar

.

Gowa, baktionline id

Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang kembali menemui masyarakat lewat agenda sosialisasi nilai-nilai kebangsaan.

Kegiatan Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) dilaksanakan di Kecamatan Bajeng Desa Maccini Baji, Dusun Bontomaero Jumat, 15/12/2023.

Tema kegiatan Sosbang ini ” Aktualisasi Nilai Toleransi, Semangat Persatuan, Pelaksanaan Pesta Demokrasi Serta Keadilan Dan Penegakan Hukum Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 2023,”

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini yakni Suhardi Kamaruddin dari Bawaslu Kabupaten Gowa, Kabag Persidangan Sekertariat DPRD Kabupaten Gowa, Muhammad Natsir Arief, Humas Polres Gowa Aiptu Andi Akbar Kepala Desa Maccini Baji, Syamsuddiin serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan ratusan masyarakat Desa Maccini Baji.

Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk perhatian wakil rakyat terhadap masyarakat, utamanya konstituen. Sebab, itu menjadi wadah silaturahmi, mendengar secara langsung bagaimana penegakan hukum diwilayah tempat tinggalnya sekaligus membuat warga memahami rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa mengenal waktu,” Ucap Husniah Talenrang dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah melalui wakil rakyat seperti saat ini senantiasa hadir untuk memberikan fasilitas, wadah untuk menyegarkan pikiran positif masyarakat dan mengambil peran dalam mengamalkan nilai-nilai kebangsaan akan pentingnya menjaga kesatuan dan keutuhan berbangsa dan bernegara.

” Mari, menjelang pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang untuk bersama-sama menjaga persatuan ” pinta Husniah Talenrang.

“Beda pilihan itu biasa, tapi tidak boleh saling siku, karena pesta demokrasi adalah sejatinya adalah percakapan orang dewasa, tidak ada lawan dalam politik, semua punya niatan tulus, wajib untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing,” terang Husniah Talenrang di depan peserta sosialisasi.

Diitempat yang sama, Aiptu Andi Akbar selaku narasumber menyampaikan bahwa sosialisasi nilai-nilai kebangsaan diantaranya religius dan nilai kemanusiaan. Ini semua yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari harus sesuai dengan nilai pancasila.

“Keterkaitan hukum dan agama harus seiring dan sejalan. Misalnya, kalau Islam ada perintah salat dan itu wajib dijalankan. Begitupun agama lainnya dijalankan sesuai ajaran. Sama halnya tugas saya sebagai aparat penegak hukum harus berdasar pada nilai-nilai pancasila.

“Jadi kalau ada oknum aparat yang sewenang-sewenang dan tidak menjalankan undang-undang atau pancasila sesuai amanat bernegara kita, tolong laporkan.” tegas Iptu Andi Akbar dengan lantang

Hal paling biasa kita temukan di masyarakat, “Semisal ada polisi yang datang kerumah dan membawa nama institusi bukan pribadi, minta surat perintah, tanyakan apa maksud dan tujuannya. Kalau tidak membawa surat perintah jangan diladeni,” terang Aiptu Andi Akbar yang juga Humas Polres Gowa.

Sementara Kepala Desa Maccini Baji, Syamsuddin Ju menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada peserta Sosialisasi Nilai-Nilai Pancasila.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Dewan Hj Husniah Talenrang yang telah mendedikasikan sisa jabatannya di DPRD Kabupaten untuk masyarakat di Desa Maccini Baji serta mengapresiasi kepada seluruh pemateri dan semua stakeholder dan tokoh masyarakat yg tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang sudah meluangkan waktunya,” terangnya
( Bawa Karaeng, Isra )

Artikel ini telah dibaca 50 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Pj Sekda Gowa Terima Kunjungan Pj Bupati Bone di Makam Arung Palakka

2 Maret 2024 - 04:36 WITA

LSI Rilis 86,86 Persen Masyarakat Puas Kinerja Adnan-Kio

26 Februari 2024 - 08:01 WITA

Mal Pelayanan Publik Kini Hadir Di Gowa

26 Februari 2024 - 03:21 WITA

Presiden RI Joko Widodo Kunjungan Kerja Di Sulawesi Selatan, Kapolda Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

23 Februari 2024 - 05:50 WITA

Dua Kepala Daerah di Sulsel Seperti Ade Kakak, Bupati Pinrang dan Bupati Soppeng.

22 Februari 2024 - 04:26 WITA

Pimpinan Komando Distrik Militer 1404 Pinrang Diganti.

21 Februari 2024 - 01:30 WITA

Trending di Politik Pemerintahan