Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 17 Nov 2023 WITA

Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Magang MBKM di Kesbangpol Gowa


 Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Magang MBKM di Kesbangpol Gowa Perbesar

 

Gowa, baktionline. id

Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Melaksanakan kegiatan magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka
( MBKM ) disalah satu Lembaga Teknis Daerah Pemerintah Kabupaten Gowa yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gowa.

Kegiatan magang ini dilaksanakan selama 4 bulan, terhitung sejak tanggal 14 Agustus hingga 14 Desember 2023. Kegiatan magang MBKM yang bekerja sama dengan Bakesbangpol Kabupaten. Gowa ini diikuti sebanyak 5 orang Mahasiswa HI UIN Alauddin Makassar, yakni Syafri, Dian Putri Pratiwi, Nurul Ma’rifat Zardi, Putri Anastasya, Adhe Marwah Mantau.

Sebagai Dosen Pembimbing, H. Achmad Abdi Amsir, S.IP., M.Si. berharap agar kelima mahasiswa ini bisa menjadi mahasiswa yang baik dan dapat diandalkan di Kesbangpol.

“Harapan Saya sama dengan tujuan dari magang itu sendiri, magang itu sebenarnya adalah pengenalan mahasiswa terhadap dunia kerja, makanya pada hakikatnya seorang mahasiswa harus dilibatkan dalam proses permagangan, agar setiap mahasiswa itu setidaknya sudah mempersiapkan dirinya untuk bekerja di sebuah instansi.

Harapan saya kelima mahasiswa ini dapat bekerja secara profesional, bisa menjalankan peran sesuai dengan harapan penanggung jawab instansi. Saya juga berharap di akhir magang nanti, kelima mahasiswa ini dapat diakui dan dapat diterima bekerja disana”. Harap Achmad Abdi Amsir

Irnawati Rasyid, SE., M.Adm. SDA. selaku Kabid. Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik ( Kesbangpol Gowa ) berharap agar kelima mahasiswa ini terus belajar dan terus mengembangkan keterampilan diri, dimana keterampilan itu harus terus berkembang, diolah, dan ditumbuhkan karna kedepan tantangan akan semakin besar.

“Saya bersyukur karena mereka mau belajar, artinya apa yang mereka dapatkan selama menjadi anak magang itu mereka ingin selalu belajar, selalu meminta masukan dari teman-teman Kesbangpol, dan mereka mau terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kesbangpol”. Tutupnya
( Bawa Karaeng, Isra )

Artikel ini telah dibaca 52 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

HMPS Pendidikan Sejarah UNM Kolaborasi dengan MBS, Adakan Seminar Nasional.

5 Juni 2024 - 17:07 WITA

HIPMA Gowa Adakan Program Pengabdian Masyarakat “Dinamika Perempuan Dalam Pendidikan Dan Pengembangan Pariwisata Kekinian”

14 Mei 2024 - 09:59 WITA

Keberlanjutan Program Pendidikan Tentukan SDM yang Unggul dan Berprestasi

3 Mei 2024 - 06:45 WITA

Refleksi Kinerja Bidang Pendidikan Kabupaten Pinrang Selama 5 Tahun.

30 Maret 2024 - 01:28 WITA

Kantor Baru Disdik Gowa Diresmikan, Bupati Adnan Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju

26 Februari 2024 - 03:29 WITA

Melalui Program PKM, Dosen Farmasi UMI Sosialisasi Bahaya Penggunaan Narkoba

24 Februari 2024 - 03:50 WITA

Trending di Pendidikan