Menu

Mode Gelap

Budaya ยท 7 Mei 2024 WITA

MBS Kunjungi SMA 14 Gowa Adakan Road To School Tentang Budaya


 MBS Kunjungi SMA 14 Gowa Adakan Road To School Tentang Budaya Perbesar

 

Gowa, baktioline.id, Mitologi Bumi Sulawesi (MBS) melaksanakan program Road to School. MBS bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Dana Indonesiana dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Kegiatan ini dilaksanakan hari Rabu (8/5/24) di Aula SMA 14 Gowa yang beralamat di Jl. Malino.

Road to School merupakan bagian paket kegiatan yang telah disepakati antara MBS dengan Kemendikbudristek.

SMA 14 Gowa adalah salah satu sekolah yang dikunjungi MBS. Mengangkat tema “Tantangan Budaya Di Era Digitaliasi”.

Menghadirkan pemateri Muh Alif Zulkifli sebagai Duta Budaya Kota Makassar, Ramlah selaku Duta Baca Sulsel dan Rahmat Kulle selaku Floor DRC MBS.

Kepala Sekolah SMA 14 Gowa, Linda Agina S.Pd, M.Si, dalam sambutan mengatakan kehadiran MBS menyambangi sekolahnya patut untuk disyukuri dan diapresiasi. Linda mengatakan MBS datang memberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan media sosial di era digital saat ini dalam rangka mempertahankan budaya yang kita miliki saat ini.

“SMA 14 Gowa patut bangga karena telah dipilih untuk dikunjungi oleh MBS. Kegiatan semacam ini patut untuk diapresiasi,” ujar Linda.

Hadirnya Duta Budaya dan Duta Literasi, lanjut Linda, memberikan warna baru bagi peserta didik dalam menambah wawasan terkiat budaya, utama budaya Gowa yang begitu kuat dan besar.

“Insya Allah next time kami akan berkolaborasi dengan MBS, Duta Baca dan Duta Budaya untuk kegiatan di sekolah kami,” ungkap Linda.

Sementara itu, Iwal Achmady selaku Direktur MBS mengungkapkan Program Road to School adalah wadah untuk memberikan wawasan kepada peserta didik tentang pentingnya mengenal budaya yang ada di Sulsel.

“Jadi MBS hadir di sekolah tidak dalam rangka mengajari para siswa, tapi lebih kepada bagaimana wawasan peserta didik bisa dibuka sehingga mereka mengenal sejarah dan budayanya sendiri” jelas Iwal disela-sela acara.

Bahkan lanjut Iwal, MBS menghadirkan Duta Baca dan Duta Budaya adalah bagian dari penguatan kepada peserta didik tentang pentingnya literasi, utamanya literasi budaya.

“Kami di MBS punya cita-cita agar generasi Z saat ini tidak kehilagan jadi diri sebagai orang Sulsel yang punya sejarah begitu besar dan Budaya yang begitu kuat. Program MBS Road to School ini menjadi aksi nyata kami terhadap penguatan Budaya lokal terhadap gempuran budaya asing, utamanya dalam era digital saat ini.

Peserta didik yang hadir dalam kegiatan ini cukup antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan. Sebelumnya, MBS telah menyambangi SMA Kartika XX-1 Makasaar sebagai sekolah perdana dalam program MBS Road To School.

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Avatar badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Road To School Edisi ke-3, MBS Kunjungi Salis dalam Program Kampanye Budaya

15 Mei 2024 - 17:02 WITA

Road To School Edisi ke-3, MBS Kunjungi Salis dalam Program Kampanye Budaya

15 Mei 2024 - 06:37 WITA

MBS Gelar Diskografi Dan Dialog Budaya, Royong Ma’rifatullah Sastra Makassar

20 April 2024 - 04:13 WITA

Royong Adalah Mafrifatullah Sastra Makassar

20 April 2024 - 03:14 WITA

Kerjasama Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, MBS Gelar Gelar Diskografi dan Dialog Budaya

29 Maret 2024 - 04:36 WITA

Dekranasda Gowa Pamerkan Sarung Sutera Cura’ Labba di Inacraft 2024

1 Maret 2024 - 07:11 WITA

Trending di Budaya