Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 24 Feb 2024 WITA

Melalui Program PKM, Dosen Farmasi UMI Sosialisasi Bahaya Penggunaan Narkoba


 Melalui Program PKM, Dosen Farmasi UMI Sosialisasi Bahaya Penggunaan Narkoba Perbesar

 

Makassar baktionline.id

Dosen di Indonesia mempunyai kewajiban dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Dosen Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali terjun ke masyarakat guna melaksanakan kewajibannya yaitu pengabdian kepada masyarakat pada siswa-siswa SMAN 4 Makassar, Rabu, 21 Februari 2024.

Kegiatan tersebut berupa penyuluhan kesehatan bertema “Narkoba, Jenis, Manfaat dan Penyalahgunaan”. Tema ini diangkat karena melihat penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat.

Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Kegiatan yang diketuai oleh apt. Hendra Herman, M.Si dan beberapa anggota tim dosen dari Fakultas Farmasi UMI menjelaskan tujuan “kegiatan penyuluhan kesehatan bertema Narkoba ini karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang besar sekali. Sehingga sebagai pendidik di fakultas Farmasi yang tentunya sangat memahami bahaya penggunaan obat-obat terlarang merasa bertanggungjawab untuk mengambil bagian dalam menjaga generasi penerus bangsa ini dari pengaruh buruk obat-obatan terlarang di kalangan anak muda khususnya anak SMA” tutur ketua tim apt. Hendra Herman, M.Si.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan siswa SMAN 4 Makassar serta wakil kepala sekolah yang membuka dan menyambut baik dan sangat senang dengan kedatangan tim dari Fakultas Farmasi UMI tersebut. Pihak sekolah merasa sangat bahagia mendapat kunjungan dan sosialisasi sehingga sangat membantu mereka dalam menjaga dan mengedukasi siswa-siswa di SMA Negeri 4 Makassar. Dan Fakultas Farmasi UMI tentunya berkomitmen akan terus melakukan berbagai Edukasi melalui pengabdian kepada masyarakat ke depannya.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Refleksi Kinerja Bidang Pendidikan Kabupaten Pinrang Selama 5 Tahun.

30 Maret 2024 - 01:28 WITA

Kantor Baru Disdik Gowa Diresmikan, Bupati Adnan Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju

26 Februari 2024 - 03:29 WITA

Kadis Pendikbud Pinrang : SMPN 1 Pinrang Masih Perlu Ditingkatkan Mutunya

17 Januari 2024 - 22:42 WITA

Cuaca Ekstrem, Pemkab Gowa Berlakukan Sekolah Daring

15 Januari 2024 - 21:32 WITA

Momentum HAB Ke-78, Pemkab Gowa Akan Tuntaskan Guru Agama Ikuti PPG

3 Januari 2024 - 02:36 WITA

Milad Ke-57, Bupati Adnan Harap HIPMA Gowa Bertransformasi Mencetak SDM Lebih Baik dan Hebat

1 Januari 2024 - 06:24 WITA

Trending di Pendidikan