Menu

Mode Gelap

News · 6 Mar 2024 WITA

Pinrang Kembali Raih Piala Adipura Ke 12 Kalinya.


 Pinrang Kembali Raih Piala Adipura Ke 12 Kalinya. Perbesar

 

Pinrang,Baktioline.id

Kabupaten Pinrang Kembali mempertahankan prestasi sebagai Kota Kecil dengan tata kota dan pengolahan lingkungan yang bersih dan sejuk sehingga lolos dalam penagruhaaan Pengharagaan Piala Adipura ke 12 Kalinya Senin (5/3). Ketika Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia menggelar Penganugerahan tersebut.

Kegiatan yang digelar di Auditorium Dr.Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma’ruf Amin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sitti Nurbaya Bakar dan Seluruh Pemerintah Daerah yang berhasil meraih penghargaan ini.

Menteri LHK Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar dalam laporannya mengngungkapkan bahwa, Adipura merupakan agenda nasional, instrument kebijakan dan program yang telah dilaksanakan sejak tahun 1986.

Siti Nurbaya Bakar juga mengungkapkan bahwa, penganugerahan Adipura diharapkan bisa mendorong Pemerintah Daerah dalam menciptakan ekonomi hijau, Fungsi sosial dan ekologis  dengan berbagai kebijakan dan komitmen Pemerintah Kabupaten / Kota serta peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan Kota berkelanjutan.

Sementara itu, Dalam sambutannya, Wapres KH.Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa, penganugerahan Adipura merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan di Indonesia.

Dirinya juga berharap, program penganugerahan Adipura ini dapat diperkaya dengan ragam inovasi sehingga mampu menyesuaikan dengan dinamika zaman dan arah kebijakan Pemerintah.

Dirinyapun mengakui bahwa, program – program penanganan sampah merupakan salah satu perhatian utama Pemerintah karena merupakan salah satu persoalan yang kompleks dan harus ditangani dengan serius.

“Tahun 2025, kita telah menetapkan terget kebijakan dan strategi nasional pengurangan sampah sebesar 30% dan penanganan sampah sebesar 70%, selain menargetkan 0 sampah 0 emisi di tahun 2050” ujar Wapres KH.Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan hamid yang hadir langsung menerima penghargaan ini mengungkapkan apresiasi yang besar kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat di Kota Pinrang.

Bupati Irwan juga mengungkapkan terima kasih kepada para tenaga kebersihan yang tanpa mengenal Lelah terus bekerja dan berupaya menciptakan Kota Pinrang yang bersih dan asri.

Selain itu, peran aktif masyarakat kabupaten Pinrang dalam menjaga lingkungannya juga mendapat apresiasi dari Bupati Irwan, dirinyapun berharap, upaya menjaga lingkungan tetap menjadi kebiasaan baik yang senantiasa harus ditingkatkan dari waktu ke waktu.jelasnya (Bawakaraeng Surahman)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Surahman badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Warga Paleteang Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Kapolsek Paleteang Dengan Sigap Datangi TKP

18 April 2024 - 03:37 WITA

Warga Paleteang Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Kapolsek Paleteang Dengan Sigap Datangi TKP

18 April 2024 - 02:24 WITA

Warga Pallameang Digegerkan Penemuan Mayat Dekat Tangga Rumahnya.

15 April 2024 - 05:31 WITA

Sungai Gedung Walet Ambruk Ke Sungai Saddang Babana.

14 April 2024 - 22:32 WITA

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 1409/Gowa Berlangsung Khidmat

1 Oktober 2023 - 03:50 WITA

Trending di News