Menu

Mode Gelap

News ยท 9 Mei 2024 WITA

PMI Sulsel Aktif Salurkan Bantuan Kemanusian Di Luwu Melalui Relawan


 PMI Sulsel Aktif Salurkan Bantuan Kemanusian Di Luwu Melalui Relawan Perbesar

 

Luwu, baktionline.id

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan organisasi sosial kemanusiaan terus aktif dalam membantu sesama yang terkena bencana banjir dan longsor di beberapa daerah di Sulsel, salah satunya di Kabupaten Luwu.

Sejak hari pertama bencana hingga saat ini PMI Sulsel telah mengirimkan relawannya di daerah untuk membantu mengevakuasi warga dan hari ini kembali menyerahkan bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan di Posko Induk Bencana, Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu, Kamis (9/5).

“Mulai dari hari pertama sampai dengan hari ini, kami dari PMI dan seluruh jajaran masih berkomitmen untuk terus membantu seluruh saudara-saudara kita yang terkena musibah, salah satunya di Kabupaten Luwu ini. Relawan PMI yang bertugas disini ada 73 orang yang aktif membantu dan ikut menyalurkan beberapa bantuan ke masyarakat terdampak,” ungkapnya.

Beberapa bantuan yang diserahkan kata Adnan yang juga Bupati Kabupaten Gowa ini yakni hygiene kit 200 box, family kit 99 box, baby kit 100 box, selimut 300 pcs, sarung 600 pcs, dan terpal 85 pcs.

Tak hanya itu, armada dan peralatan bantuan juga diberikan seperti ambulans 3 (tiga) unit, mobil double cabin 4×4 untuk operasional 1 (satu) unit, mobil avanza untuk operasional 1 (satu) unit, mobil tangki untuk air bersih 9 (sembilan) unit dan tandon atau penampungan air 20 buah.

“Seluruh bantuan ini kita serahkan langsung khususnya peralatan yang Insya Allah akan sangat membantu termasuk mobil tangki untuk air bersih. Relawan kita juga sudah melakukan asesment by name my address agar beberapa bantuan disalurkan pada data terlampir,” jelasnya.

Olehnya ia berharap dengan berbagai bantuan yang diserahkan akan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak musibah banjir dan tanah longsor ini.

Sementara Pj. Bupati Luwu, Muh. Shaleh mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh jajaran PMI Sulsel maupun PMI Luwu dan PMI Palopo serta jajaran PMI lainnya. Menurutnya, bantuan ini akan sangat membantu bagi masyarakatnya yang terkena musibah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Luwu. Mudah-mudahan keikhlasan dan niat baik dari PMI dalam memberikan kepedulian kepada warga Kabupaten Luwu ini bisa meringankan beban warga masyarakat kita yang terdampak bencana,” katanya.

Dirinya mengaku, PMI melalui relawannya sangat membantu Pemkab Luwu selama terjadinya bencana, sehingga dengan adanya tambahan bantuan berupa barang dan peralatan ini akan sangat membantu dirinya bersama jajaran.

“Pemerintah akan bekerja bersama seluruh relawan yang ada beserta seluruh peralatan yang telah diberikan oleh PMI ke Kabupaten Luwu ini. Karena ini luar biasa, PMI sangat memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten Luwu,” tambah Pj. Bupati Luwu.

Pada penyerahan bantuan ini Ketua PMI Sulsel turut didampingi Ketua PMI Luwu, Andi Muzakkar, Ketua PMI Palopo, Haidir Basir, Sekretaris PMI Sulsel, Hasanuddin Kamal dan jajaran relawan PMI.

Usai menyerahkan bantuan Adnan Purichta Ichsan bersama rombongan juga mengunjungi proses penjernihan air oleh Tim Relawan PMI dan menyerahkan bantuan tandon ke Posko Brimob, di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Pengacara Bau Zaldi Sebut Walikota Makassar tidak Taat Keputusan Pengadilan Berkekuatan Hukum Tetap.

15 Mei 2024 - 22:40 WITA

PMI Sulsel Salurkan Berbagai Bantuan Kemanusiaan ke Pemkab Luwu

9 Mei 2024 - 06:17 WITA

Warga Paleteang Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Kapolsek Paleteang Dengan Sigap Datangi TKP

18 April 2024 - 03:37 WITA

Warga Paleteang Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Kapolsek Paleteang Dengan Sigap Datangi TKP

18 April 2024 - 02:24 WITA

Warga Pallameang Digegerkan Penemuan Mayat Dekat Tangga Rumahnya.

15 April 2024 - 05:31 WITA

Sungai Gedung Walet Ambruk Ke Sungai Saddang Babana.

14 April 2024 - 22:32 WITA

Trending di News