Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan · 20 Mar 2024 WITA

TMMD Ke-119 Resmi di Tutup, Wabup Gowa Berharap Ada Keberlanjutan Pembangunan


 TMMD Ke-119 Resmi di Tutup, Wabup Gowa Berharap Ada Keberlanjutan Pembangunan Perbesar

 

Gowa, baktionline id

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menghadiri Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Rabu (20/3).

Abdul Rauf mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI khususnya Kodam XIV Hasanuddin dan Kodim 1409 Gowa atas terselenggaranya TMMD ini di Kabupaten Gowa. Menurutnya ini sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Tentu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan TMMD Ke-119 ini berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” ujarnya.

Olehnya itu, dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat apa yang sudah dilaksanakan selama TMMD. Ia menyebutkan bahwa dengan menjaga apa yang sudah di bangun ini, manfaatnya juga akan terus dirasakan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Gowa berharap kepada masyarakat khususnya yang ada disini agar betul-betul bisa menjaga agar ada keberlanjutan pembanguanan,” harapnya.

Sementara itu, Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Dwi Endrosasongko menyebutkan bahwa kegiatan TMMD ini sebagai upaya membantu mewujudkan percepatan pembangunan daerah.

“Sesuai tema TMMD Ke-119 ini yaitu “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”, jadi bagaimana kita dari Kodam XIV Hasanuddin ini bersama jajaran TNI Porli dan seluruh komponen masyarakat turut serta andil didalam pembangunan wilayah,” ungkapnya.

Selain itu, Brigjen TNI Dwi Endrosasongko menyebutkan bahwa kegiatan TMMD ini bukti bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dapat dapat memberikan andil dalam pembangunan di wilayah.

“Kita juga ini bahwa kehadirian kita di tengah-tengah masyarakat ini dapat memberikan andil di wilayah untuk bersama-sama kita melakukan percepatan melakukan pembangunan yang tentu manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dandim 1409 Gowa selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke-119, Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-119 menggunakan dana swakelola dari Pemerintah Kabupaten Gowa sebesar Rp 950 juta.

Dirinya juga menyebutkan sejumlah sasaran kegiatan pada pelakasanaan TMMD Ke-119 di Pattallassang terdiri dari kegiatan fisik meliputi pengerasan jalan sepanjang 2.000 meter dan lebar 6 meter dan pembuatan plat decker 1,5 meter dengan lebar 6 meter sebanyak 2 unit.

Kemudian kegiatan non-fisik terdiri dari penyuluhan tanaman pangan dan hortikultura, penyuluhan kesehatan serta penyuluhan hukum dan Kamtibmas.

“Ada juga program unggulan Kasad yaitu manunggal air bersih, rumah tidak layak huni, penanaman pohon, penanganan keluarga stunting, perbaikan rumah ibadah, dan perbaikan sekolah,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Gowa juga ikut menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD Ke-119.. (Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Didepan Demonstran, Ketua Bawaslu Gowa Tegaskan Diluar Kewenangannya Tindak Baliho Yang Melanggar.

18 Juli 2024 - 07:30 WITA

Terima Kunjungan Tim Korsupgah KPK RI, Bupati Adnan Sebut Bantu Daerah Cegah Tipikor

18 Juli 2024 - 03:42 WITA

Miniatur Jembatan Kembar Hadir di APKASI Otonomi Expo 2024

10 Juli 2024 - 07:00 WITA

Delapan Fraksi DPRD Gowa Setuju Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023 Dibahas ke Tahap Selanjutnya

2 Juli 2024 - 06:39 WITA

Raih WTP, Bupati Gowa Apresiasi Kinerja DPRD Gowa

1 Juli 2024 - 05:37 WITA

BPN Sinjai Tinjau Objek Lokasi Tanah Milik Warga Yang Sebelumnya Diklaim Orang Lain

29 Juni 2024 - 01:41 WITA

Trending di Politik Pemerintahan