Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan · 27 Mar 2024 WITA

Wakil Bupati Pinrang Buka Musrembang Tingkat Kabupaten Tahun 2025


 Wakil Bupati Pinrang Buka Musrembang Tingkat Kabupaten Tahun 2025 Perbesar

 

Pinrang,Baktionline.id

Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025 di ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Rabu (27/3).

Dalam pengantarnya, Kepala Bappelitbangda A.Fahruddin mengungkapkan, kegiatan ini digelar sebagai amanat undang undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini digunakan sebagai sarana untuk penyempurnaan, penyelarasan, dan klasifikasi serta kesepakatan terhadap prioritas pembagunan, tujuan, strategi dan arah kebijakan pembangunan tahun 2025.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Pinrang Irwan Hamid yang dibacakan oleh Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si mengungkapkan, Musrenbang RKPD merupakan salah satu rangkaian lanjutan penyusunan rancangan rencana kerja Pemerintah Daerah yang telah dilakukan secara berjenjang.

Lebih lanjut, Bupati Irwan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Musrenbang RKPD kali ini disusun untuk mencapai agenda pembangunan berkelanjutan.

Olehnya itu, untuk menghasilkan perencanaan yang strategis dan tepat sasaran dibutuhkan Kerjasama, masukan dan saran dari seluruh pihak yang berkepentingan demi mencapai cita – cita bersama yaitu masyarakat Pinrang yang sejahtera, religius dan Tangguh mengelola potensi daerah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan H.Ahmadi Akil, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.( Bawakaraeng Surahman ).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Surahman badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Warga Sangat Terbantu Pembangunan Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga

16 April 2024 - 04:39 WITA

Kapolres Pinrang Gelar Open House dan Halal Bihalal Usai Lebaran Idul Fitri 1445 H

11 April 2024 - 05:47 WITA

Momentum Idul Fitri, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Memetik Nilai Pendidikan Dari Bulan Ramadan

10 April 2024 - 00:34 WITA

Tiga Tokoh Sulsel Sidak Ke Pasar Terong Cek Harga Bahan Pokok.

8 April 2024 - 03:21 WITA

Ahli Waris Tenaga Pembersih Terima Santunan Kematian Dari Bupati Pinrang

6 April 2024 - 08:21 WITA

Polwan Polres Pinrang Hadir Mengamankan Pusat Perbelanjaan

4 April 2024 - 04:48 WITA

Trending di Politik Pemerintahan