Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan ยท 17 Jan 2024 WITA

ZIS Masyarakat Pinrang Capai 5 Milyar lebih Dikelola BAZNAS


 ZIS Masyarakat Pinrang Capai 5 Milyar lebih Dikelola BAZNAS Perbesar

 

Pinrang
baktionline.id

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas ke – 23 di Halaamn Pelataran Masjid Agung Al-Munawwir, Rabu (17/1).

Dalam laporan Ketua Baznas Pinrang, H.M.Taiyyeb mengungkapkan, bahwa di ulang tahun ke-23 Baznas Pinrang berkomitmen untuk terus mensosialisasikan pentingnya mengeluarkan sebagian harta masyarakat dalam bentuk Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS).

Hal ini lanjutnya, telah sesuai dengan syariat Islam dan sejalan dengan hadits Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa “Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah”.

lanjut Taiyyeb mengungkapkan bahwa, pada tahun 2023 berkat kesadaran masyarakat Kabupaten Pinrang, Baznas telah mengelola 5 milyar lebih dari ZIS masyarakat Kabupaten Pinrang.

Baznas Pinrang, lanjutnya, juga turut serta dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bantuan bencana, pelayanan kesehatan gratis sampai pada program penyehatan lingkungan pada program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Sementara, Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir pada kesempatan ini mengucapkan apresiasi yang besar atas peran yang ditunjukkan Baznas Pinrang dalam pengelolaan ZIS masyarakat Pinrang.

Keberhasilan Baznas Pinrang dalam mengelola ZIS masyarakat lanjut Bupati Irwan, tentunya dapat dicapai dengan kesadaran masyarakat Pinrang yang setiap waktu meningkat dalam mempercayakan ZIS nya kepada Baznas Pinrang.

Olehnya itu, Bupati Irwan berharap, kesadaran ini dapat terus ditingkatkan, karena pengelolaan sampai pada penyaluran ZIS masyarakat dilakukan dengan sangat baik oleh Baznas Pinrang.

“Pengelolaan dan penyaluran ZIS oleh Baznas Pinrang sudah sangat baik dan sangat jelas, hal ini dibuktikan dengan kehadiran Baznas Pinrang pada setiap kejadian bencana yang dialami masyarakat” ungkap Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini, hadir unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Sejumlah Kepala OPD, Ketua MUI KH.Abd.Salam Latarebbi, Kementerian Agama Pinrang, UPZ Kecamatan dan undangan lainnya.(Bawa Karaeng, Surahman)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Surahman badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Gelar Monev Untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Gunakan Aplikasi SP4N-LAPOR

20 Juni 2024 - 09:00 WITA

Bawaslu Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif

14 Juni 2024 - 03:16 WITA

Bawaslu Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif

14 Juni 2024 - 03:11 WITA

Bawaslu Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif

14 Juni 2024 - 03:00 WITA

Gowa Raih WTP Ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel

29 Mei 2024 - 08:09 WITA

54 Anggota Panwascam Gowa Resmi Dilantik

24 Mei 2024 - 18:59 WITA

Trending di Politik Pemerintahan