Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan · 24 Mei 2024 WITA

54 Anggota Panwascam Gowa Resmi Dilantik


 54 Anggota Panwascam Gowa Resmi Dilantik Perbesar

 

Makassar, baktionline id

Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa beserta anggota resmi lantik 54 personil Panitia Pengawas Kecamatan untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 di Hotel Best Western Makassar, Jumat (24/05/2024)

Ketua Bawaslu Gowa Saparuddin pimpin langsung sumpah/janji yang diikuti oleh keseluruhan anggota Panwascam terlantik. selain sumpah/janji, anggota Panwascam juga ucapkan pakta integritas secara serentak dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya, Saparuddin ungkap harapan kepada anggota Panwascam terlantik untuk dapat selalu menjaga marwah Bawaslu dan Integritasnya.

“Pakta integritas tadi sudah diucapkan bersama sama, hal Itu merupakan sesuatu yang tidak mudah tapi mohon saudara camkan atas isi, makna dan dapat diterapkan dalam perilaku sehari-hari”,sambungnya.

Saparuddin juga ingatkan untuk selalu lakukan koordinasi dan kolaborasi kepada stakeholder sebagai mitra Bawaslu, “Baik Pemerintah Daerah di kecamatan, pihak keamanan TNI dan Polri, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat di lingkup wilayah kerja masing-masing agar tercipta saling menghargai atas kewenangan dan persepsi yang sama”. Ungkap Saparuddin

Hadir juga memberi sambutan Pejabat Sekretaris Daerah Bapak Abdul Karim Dania sebagai Perwakilan Bupati Gowa menyampaikan banyak selamat atas terlantiknya anggota Panitia Pengawas Kecamatan untuk 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa.

Sebagai Perwakilan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Kordiv Humas dan Datin Alamsyah SH juga ucapkan Selamat dalam sambutannya. “Saya berharap sumpah yang diucapkan harus menjadi pedoman dalam bekerja dimana tugas dan fungsi Bawaslu harus dilaksanakan”.

“Saya yakin Kabupaten Gowa dapat menjadi pilar bagi Kabupaten-kabupaten yang lain dalam menyukseskan Pilkada Serentak yang akan datang”. Sambung Alamsyah.

Hadir Juga sebagai Tamu Undangan Perwakilan dari Polres Gowa AKP Bahtiar, perwakilan dari Dandim 1409/Gowa Kasdim Mayor Arh Yuliansyah, Para Kepala OPD dan Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa serta Perwakilan dari KPU Kabupaten Gowa.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Gelar Monev Untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Gunakan Aplikasi SP4N-LAPOR

20 Juni 2024 - 09:00 WITA

Bawaslu Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif

14 Juni 2024 - 03:16 WITA

Bawaslu Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif

14 Juni 2024 - 03:11 WITA

Bawaslu Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif

14 Juni 2024 - 03:00 WITA

Gowa Raih WTP Ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel

29 Mei 2024 - 08:09 WITA

RPJPD Gowa 2025-2045 Disusun untuk Wujudkan Menuju Indonesia Emas

21 Mei 2024 - 04:26 WITA

Trending di Politik Pemerintahan