Menu

Mode Gelap

Politik · 10 Jul 2024 WITA

Tomas Dataran Tinggi Herman Daeng Lolo Nyatakan Sikap Dukung Husniah Talenrang Di Pilkada Gowa


 Tomas Dataran Tinggi Herman Daeng Lolo Nyatakan Sikap Dukung Husniah Talenrang Di Pilkada Gowa Perbesar

 

Gowa, baktionline id

Dukungan Tokoh Masyarakat untuk kandidat bakal calon Bupati Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang semakin hari semakin bertambah.

Khusus di dataran tinggi Gowa, beberapa Tokoh Masyarakat berpengaruh nyatakan dukungannya kepada adik kandung Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Muhammad Fadil Imran itu.

Salah satunya adalah, Herman Daeng Lolo yang merupakan ujung tombak pemenangan Rifail Kabah Hijaz, caleg terpilih PPP Untuk DPRD Provinsi dapil 3 Gowa Takalar.

Rifail Kabah Hijaz berhasil meraih suara terbanyak kedua pada pileg lalu, dengan raihan suara figur 45 ribu lebih.

Herman Daeng Lolo dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Ketua DPD PAN Gowa, Husniah Talenrang saat bertemu di Desa Ulujangang, Kecamatan Bontolempangan di kediaman H Muchsin Maulana, Rabu, (10/7/24).

Herman bercengkrama dengan Ketua Perempuan Amanat PUAN-Sulsel itu yang di dampingi Ketua Tim Pemenangannya, Muhammad Kasim Sila.

“Saya merupakan bagian dari tim pemenangan caleg terpilih Rifail Kabah Hijaz wilayah dataran tinggi pada pileg lalu. Saat ini melihat sosok kesederhanaan dan kapasitas Ibu Husniah Talenrang cukup layak didukung menjadi Bupati Gowa. Meski di pileg lalu saya mendukung caleg PPP, tapi untuk Pilkada Gowa saya menyatakan sikap mendukung Husniah Talenrang,” ungkap Daeng Lolo.

Sementara Ketua Tim Pemenangan HT akronim Husniah Talenrang, Kasim Sila mengatakan, bergabungnya Herman Daeng Lolo semakin menambah kekuatan di wilayah dataran tinggi.

“Saya dari dulu berteman karib dengan beliau (Herman Daeng Lolo, red ). Saya tahu betul naluri bertarungnya kalau dirinya mendukung calon. Daeng Lolo juga merupakan salah satu tokoh berpengaruh di wilayah dataran tinggi, Kecamatan Bontolempangan,” ungkap Muhammad Kasim Sila.

Pada pertemuan ini, Husniah Talenrang berdiskusi panjang lebar dengan Herman Daeng Lolo dan tokoh masyarakat lainnya terkait skema pemenangan diwilayah dataran tinggi.

“Saya pernah mengawal calon Bupati Almarhum Andi Maddusila bahkan total mendampingi beliau sampai di Mahkamah Konstitusi. Disana saya bertemu Pak Kasim Sila dia berada di barisan almarhum Ichsan Yasin Limpo. Meski beda pilihan tapi persaudaraan saya dengan Pak Kasim Sila tetap terjalin erat sampai sekarang.” Tutup Herman Daeng Lolo.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Kukuhkan Pejuang Hati Damai di Bajeng Barat, Husniah Talenrang “Diserbu” Emak-emak

17 Oktober 2024 - 02:16 WITA

Dalam Debat, Paslon Hati Damai Sebut Akan Lanjutkan Program Pendidikan, Siap Benahi Mutu dan Literasi

16 Oktober 2024 - 02:02 WITA

Tenang, Kuasai Materi dan Tampil Kompak Hati-Damai Dapat Nilai Plus Dalam Debat

15 Oktober 2024 - 05:51 WITA

Debat Kandidat Perdana Digelar, Ketua Tim Pemenangan Hati Damai Imbau Pendukung Saling Jaga Dan Hormat  

15 Oktober 2024 - 00:14 WITA

Abdul Razak Lewa : Darmawangsyah Pemimpin Visioner, Husniah Perempuan Tangguh Dan Berani

14 Oktober 2024 - 03:30 WITA

20 Tahun Menang di Pilkada Gowa, Kini Relawan Komunikasi Pasar Solid ke Husniah – Darmawangsyah

13 Oktober 2024 - 03:31 WITA

Trending di Politik