Menu

Mode Gelap

Politik · 8 Okt 2024 WITA

Yura Community Hadirkan “Sehati” Bersama Ratusan Warga Alauddin Yang Membuat Makassar Nyaman


 Yura Community Hadirkan “Sehati” Bersama Ratusan Warga Alauddin Yang Membuat Makassar Nyaman Perbesar

 

Makassar baktionline.id. Ratusan warga menghadiri kunjungan silaturahmi Calon Wakil Walikota Makassar Rezki Mulfiati Lutfi bersama dengan tim sukses dan Ketua NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu), di Posko Yura Community Jl. Sultan Alauddin 3, RT. 5/RW.5, Makassar, Sulsel.

Pasangan Calon Walikota Makassar, Andi Seto Ghadista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi, dengan nomor urut 2, dari 4 pasangan calon yang ikut dalam Pilwali Kota Makassar yang diusung dari 4 partai besar yaitu, Partai Gerindra, NasDem, PSI dan Partai PAN. Kembali turun bersilaturahmi ke masyarakat dengan tersebar di dua tempat.

Duet dengan akronim “Sehati”, Rezki Mulfiati Lutfi mendapatkan sambutan positif dan hangat dari ratusan warga Alauddin yang hadir, Senin malam (7/10/2024).

Begitu tiba di lokasi, Calon Wakil Walikota Rezki, langsung diserbu oleh warga untuk meminta foto maupun bersalaman. Ini membuktikan pasangan Sehati begitu diterima oleh masyarakat.

Didampingi Ketua NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi (Cicu), yang juga Anggota DPRD Sulsel yang kedua kalinya.
Dalam sambutannya memaparkan program-programnya yang bisa membuat perubahan di Makassar yang disebut dengan “Makassar Nyaman”.

Untuk mewujudkan Makassar Nyaman, Seto dan Rezki telah menyiapkan 5 program kerja. Kelima program kerja itu adalah Nyaman Bersekolah; Nyaman Menikmati Fasilitas Kesehatan; Nyaman Berusaha, Berbisnis dan Bekerja; Nyaman di Lingkungan Rumah; serta Nyaman Berkendara.

Untuk program pendidikan gratis, semua akan dibiayai, seragam sekolah, topi hingga sepatu akan dibagikan langsung kepada orang tua murid. Sehingga tidak lagi biaya tambahan, ungkap Cicu dengan tepuk tangan riuh dari warga Alauddin yang hadir,

“Nanti kalau terpilih, bukan cuma biaya yang gratis, di setiap awal tahun ajaran, kami gratiskan seragam sekolah, perlengkapan sekolah, topi sampai sepatu,” kata Rezki disambut riuh tepuk tangan warga.

Selanjutnya program nyaman menikmati layanan kesehatan, Rezki mengungkapkan urusan kesehatan adalah hal mendasar bagi masyarakat, dia tidak ingin ada warga disuruh pulang karena BPJS.

“Kalau Sehati terpilih, program pelayanan kesehatan berbasis KTP, jadi cukup bawa KTP ke puskesmas atau RS langsung dilayani tanpa ditanya BPJS lagi,” ujar Rezki yang sudah ke dua kalinya duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Selanjutnya adalah program nyaman berusaha dan bekerja di Makassar. Duet Sehati bakal melakukan pelatihan bagi warga yang ingin mempunyai usaha, bahkan dilakukan pendampingan hingga pemasaran.

“Saya sebagai Calon Wakil Walikota Makassar, fokus membuka usaha UMKM, setiap RW kami bukakan pusat pelatihan, orang tidak punya pekerjaan diberikan keterampilan dan skill dan diberi modal sampai dibantu dalam memasarkan,” paparnya.

Selanjutnya program nyaman untuk tinggal di lingkungan. di dalam program ini, Rezki ingin menggratiskan retribusi sampah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Kalau pasangan Sehati terpilih kami gratiskan biaya retribusi sampah bagi masyarakat berpendapatan rendah, tetapi bagi orang berpenghasilan tinggi tetap kami minta retribusi supaya pendapatan tetap ada,”ujarnya.

Kemudian nyaman untuk beribadah, Rezki yang lahir dan tumbuh dalam keluarga heterogen akan memberikan bantuan ke masjid, gereja, begitupun rumah ibadah lainnya di Kota Makassar.

“Mohon doa nya semua ibuku bapak ku, kakak ku, adikku yang ada di tempat ini semoga diberikan kelancaran dalam proses kami menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yura Community Makassar, Yusri Altin, SE., kepada media baktionline, mengatakan, ” Alhamdulillah, dengan kedatangan ibu Reski Calon Wakil Walikota Makassar di Posko kami Yura Community ini makin meyakinkan masyarakat untuk memilih pasangan “Sehati” No.2, karena dengan kedatangannya beliau masyarakat akan bisa mendengarkan langsung program-program kerja yang diprioritaskan ketika “Sehati” nanti terpilih sebagai WaliKota dan Wakil Walikota Makassar. Pasangan ini akan melakukan suatu perubahan dengan nama “Makassar Nyaman”. Ungkapnya.

Lanjut Yusri Altin menambahkan, ” bahwa program-program yang dimaksud itu adalah
Nyaman Bersekolah; Nyaman Menikmati Fasilitas Kesehatan; Nyaman Berusaha, Bernisnis dan Bekerja; Nyaman di Lingkungan Rumah; serta Nyaman Berkendara.
Program-program ini sama dengan prgram kami di Yura ketika kami lolos masuk sebagai anggota dewan pada pemilihan Caleg beberapa bulan yang lalu.

Walaupun kami tidak lolos sebagai anggota dewan, tapi sekarang Alhamdulillah sudah ada perpanjangan tangan penerus cita-cita kami untuk mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat ketika pasangan ini terpilih sebagai Walikota Makassar, ” harapnya.

Dan kami dari Yura Community sangat bersyukur atas kelancaran acara silatuhrahmi ini, semuanya berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita, dan kepada seluruh masyarakat di sekitar Alauddin dan Tim Yura Community kami ucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya. Oleh karena itu kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk memilih “Sehati” No.2 pada tanggal 27 November bulan depan, agar Makassar menjadi Nyaman, ” jelas Yusri Altin yang juga salah satu Caleg dari Partai NasDem. (Bawa Karaeng, Kama).

Artikel ini telah dibaca 74 kali

Avatar badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Kukuhkan Pejuang Hati Damai di Bajeng Barat, Husniah Talenrang “Diserbu” Emak-emak

17 Oktober 2024 - 02:16 WITA

Dalam Debat, Paslon Hati Damai Sebut Akan Lanjutkan Program Pendidikan, Siap Benahi Mutu dan Literasi

16 Oktober 2024 - 02:02 WITA

Tenang, Kuasai Materi dan Tampil Kompak Hati-Damai Dapat Nilai Plus Dalam Debat

15 Oktober 2024 - 05:51 WITA

Debat Kandidat Perdana Digelar, Ketua Tim Pemenangan Hati Damai Imbau Pendukung Saling Jaga Dan Hormat  

15 Oktober 2024 - 00:14 WITA

Abdul Razak Lewa : Darmawangsyah Pemimpin Visioner, Husniah Perempuan Tangguh Dan Berani

14 Oktober 2024 - 03:30 WITA

20 Tahun Menang di Pilkada Gowa, Kini Relawan Komunikasi Pasar Solid ke Husniah – Darmawangsyah

13 Oktober 2024 - 03:31 WITA

Trending di Politik