Menu

Mode Gelap

Politik · 26 Mei 2024 WITA

Balihonya Dirusak, Husniah Talenrang : Kedepankan Politik Santun, Cetak dan Pasang Lagi


 Balihonya Dirusak, Husniah Talenrang : Kedepankan Politik Santun, Cetak dan Pasang Lagi Perbesar

 

Gowa, baktiionline id

Figur bakal calon Bupati Gowa Husniah Talenrang terus menjadi perbincangan hangat semua kalangan di Kabupaten Gowa. Semenjak kehadiran dirinya digelaran pilkada serentak 2024 mendatang, Husniah Talenrang satu-satunya figur perempuan yang sudah menyatakan siap maju sebagai calon Bupati di pilkada Gowa mendatang.

Pada pileg lalu, Husniah sukses terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi dapil 3 Gowa-Takalar, dengan meraih suara figur 44 ribu lebih.

Tak berselang lama setelah pileg, adik kandung Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Muhammad Fadil Imran itu terlihat intens mensosialisasikan dirinya dengan memasang baliho di sejumlah tempat strategis, sampai ke pelosok desa di 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa.

Meski demikian, tak cukup sebulan terpasang, baliho Husniah Talenrang dirusak oleh orang yang tak dikenal dan tidak bertanggung jawab.

Kejadian pengrusakan baliho ini terjadi tak lama setelah Husniah Talenrang menggelar rapat perdana dengan tim dan relawannya di posko pemenangannya di Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa bulan lalu.

Sebelum dirusak, baliho itu dipasang tim Husniah Talenrang dibeberapa perempatan jalan. Baliho berwarna biru muda itu menampilkan foto Husniah Talenrang dengan Tagline “2024 Gowa Lebih Maju”.

Namun sangat disayangkan, ada oknum yang sengaja merusak baliho tersebut, meski belum cukup sebulan terpasang.

Baliho yang dirusak itu antara lain yang terpasang di Kecamatan Somba Opu, Kecamatan Pattallassang dan Kecamatan Manuju.

“Saya tidak tahu motif perusakan itu maksudnya apa. Saya sebagai ketua tim Husniah Talenrang sangat menyayangkan adanya perusakan baliho tersebut. Apalagi saya dapat info perusakan itu terjadi di beberapa tempat,” kata Kasim Sila yang juga merupakan orang dekat almarhum Ichsan Yasin Limpo, mantan Bupati Dua Periode Kabupaten Gowa.

Kasim Sila juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Gowa dan kawan-kawan kompetitor untuk sama-sama mengawal pesta demokrasi ini secara beradab dan santun.

“Mari berpolitik santun, dan menjaga marwah demokrasi agar tetap adem dan damai, bagi oknum yang melakukan pengrusakan, semoga di beri hidayah oleh Allah SWT untuk kembali kejalan yang benar,” harap Kasim Sila

Baliho Husniah Talenrang kondisinya terlihat disobek, tidak lagi utuh, hanya tersisa separuh lebih.

Hal senada juga disampaikan Husniah Talenrang. Ketua DPD PAN Gowa ini menitip pesan kepada seluruh tim dan relawan agar jangan muda terprovokasi dengan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab itu.

“Jauh-jauh hari saya sudah sampaikan, untuk seluruh relawan dan tim untuk tidak terprovokasi. Mari mengedepankan politik santun, tidak usah dipersoalkan kalau ada baliho saya yang dirusak. Kita cetak lagi dan pasang lagi,” ungkap Ketua Komisi D DPRD Gowa ini melalui pesan tertulisnya, Minggu 26 Mei 2024.

Sementara Ketua Srikandi Husniah Talenrang, Nurazizah juga mengatakan, pengrusakan baliho itu menjadi pertanda massif dan terstrukturnya kita bekerja maksimal dilapangan. Sehingga, dirinya menduga sudah ada yang ketar-ketir, sampai kepanasan melihat massifnya pergerakan di lapangan.

“Jadi ambil sisi positifnya, mari jadikan motivasi pengrusakan baliho Ibu Ketua, agar lebih eratkan lagi. Maksimalkan lagi kerja-kerja pemenangan, Insha Allah 27 November 2024 mendatang yakin dan percaya kita akan memenangkan pertarungan di Pilkada Gowa,” tutup Nurazizah yang karib disapa Nunu ini.

Diketahui, pemasangan baliho disejumlah wilayah di Kabupaten Gowa ini inisiatif dari tim militan Husniah Talenrang. Ada beberapa komunitas, Kita Gowa, Juara, Assamaturu, Rewata, Petarung, Matahari Muda dan Gemilang.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 137 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Bakal Calon Walikota Bertagline Sayang Makassar Gelar Dialog Publik

20 Juni 2024 - 07:22 WITA

Di Depan Tim Pemenangannya, Husniah Talenrang Sebut 99 Persen Bertarung Sebagai Cabup

15 Juni 2024 - 11:11 WITA

Calon Bupati Gowa Husniah Talenrang Kunjungi Basis Suaranya Di Bontonompo

14 Juni 2024 - 03:07 WITA

Hadiri Undangan Tokoh Adat Di Bajeng, Husniah Talenrang Disambut Sukacita

12 Juni 2024 - 06:26 WITA

Husniah Talenrang Siap Lebih Dari Dua Pasangan atau Head To Head

8 Juni 2024 - 10:25 WITA

Saat Uji Kelayakan Di PDIP, Husniah Talenrang Disebut Memiliki Naluri Bertarung Luar Biasa

6 Juni 2024 - 02:17 WITA

Trending di Politik