Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan ยท 17 Nov 2023 WITA

Dinas Sosial Gowa Diberi Amanah Kumpulkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina


 Dinas Sosial Gowa Diberi Amanah Kumpulkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina Perbesar

 

Gowa, baktionline.id

Momentum Hari Jadi Gowa Ke-703, Pemerintah Kabupaten Gowa menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebagai wujud berbagi terhadap sesama.

Hal itu terbukti dengan disalurkannya bantuan sebesar Rp 472 juta untuk Palestina melalui Baznas Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu dilakukan sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina sehingga memantik perhatian dari Pemerintah Indonesia tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Gowa.

Dinas Sosial Kabupaten Gowa diberi amanah untuk mengumpulkan sumbangan peduli kemanusiaan dari berbagai kalangan.

Dengan cepat dan sigap, Dinas Sosial Kabupaten Gowa dibawah komando Kadis Drs. H. Firdaus, S. Ag. M. Si menjalankan amanah itu dengan cara melakukan koordinasi dan komunikasi kepada beberapa instansi pemerintah maupun swasta dan atau perorangan.

” sebagai bagian refleksi Hari Jadi Gowa ke 703 tahun, Dinas Sosial diberi amanah oleh Bapak Bupati Gowa untuk mengumpulkan sumbangan peduli kemanusiaan mulai dari Bupati Gowa, Wakil Bupati Gowa, Pj Sekda, dan para Pimpinan SKPD dan jajarannya, serta para camat dan jajarannya untuk Palestina yang akan diserahkan kepada Pengurus Baznas Provinsi Sulawesi selatan yang dikoordinasikan dengan Baznas Kabupaten Gowa ” ungkap Firdaus kepada baktionline.id, Jum’at, 17 November 2023.

Semoga sumbangan tersebut bermanfaat untuk rakyat Palestina, dapat meringankan beban penderitaan rakyat Palestina sehingga mereka dapat hidup layak sebagaimana bangsa lain yang merdeka., jelas H. Firdaus.

Lebih jauh, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa Firdaus mengatakan pihaknya mengumpulkan bantuan tersebut selama sepuluh hari dan bisa terkumpul hingga Rp 472 juta berkat keikhlasan dan ketulusan dari seluruh pegawai dan ASN lingkup Pemkab Gowa mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten.

“Alhamdulillah bisa terkumpul senilai itu ( 472 juta, red ) dan sampai hari ini masih ada beberapa yang ingin menyumbang,” Terangnya.

Firdaus menyebut, pihaknya menyalurkan bantuan tersebut ke Baznas sebagai organisasi resmi yang bisa lebih mudah dalam menyalurkan bantuan tersebut kepada Palestina dan bisa segera digunakan agar beban rakyat Palestina bisa berkurang.

“Kita salurkan dalam bentuk uang nantinya Insya Allah Baznas Sulsel yang akan menyalurkan bantuan itu ke Palestina,” jelasnya.

” Selamat Hari Jadi Gowa ke 703 Tahun, mari bersatu untuk Gowa lebih maju kedepannya ” Tutup H. Firdaus.

( Bawa Karaeng, Isra )

Artikel ini telah dibaca 44 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Warga Sangat Terbantu Pembangunan Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga

16 April 2024 - 04:39 WITA

Kapolres Pinrang Gelar Open House dan Halal Bihalal Usai Lebaran Idul Fitri 1445 H

11 April 2024 - 05:47 WITA

Momentum Idul Fitri, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Memetik Nilai Pendidikan Dari Bulan Ramadan

10 April 2024 - 00:34 WITA

Tiga Tokoh Sulsel Sidak Ke Pasar Terong Cek Harga Bahan Pokok.

8 April 2024 - 03:21 WITA

Ahli Waris Tenaga Pembersih Terima Santunan Kematian Dari Bupati Pinrang

6 April 2024 - 08:21 WITA

Polwan Polres Pinrang Hadir Mengamankan Pusat Perbelanjaan

4 April 2024 - 04:48 WITA

Trending di Politik Pemerintahan