Menu

Mode Gelap

Politik · 21 Des 2023 WITA

Dua Perempuan Hebat Caleg PAN Disambut Ribuan Warga Dalam Kampanye Idiologis


 Dua Perempuan Hebat Caleg PAN Disambut Ribuan Warga Dalam Kampanye Idiologis Perbesar

 

Takalar baktionine.id

Masa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sudah beberapa pekan dimulai.

Momen ini tak mau dilewatkan sedikitpun Hj. Nurlenni Kahar Sibali dan Hj. Sitti Husniah Talenrang dengan bersama sama memanaskan mesin politiknya.

Kedua perempuan hebat caleg Partai Amanat Nasional (PAN) ini menggelar kampanye ideologis dengan menghadirkan tim militan dan simpatisannya, berlangsung di Desa Aeng Batu-Batu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Kamis, 21 Desember 2023.

Diketahui, Husniah Talenrang merupakan caleg DPRD Provinsi nomor urut 1, daerah pemilihan (dapil) 3 meliputi Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar. Sementara, Hj. Nurlenni Kahar Sibali merupakan caleg DPRD Kabupaten Takalar nomor urut 1, Dapil IV meliputi Kecamatan Galesong dan Galesong Utara.

Ribuan warga terlihat antusias menghadiri dan menyimak sambutan yang disampaikan kedua caleg tersebut, serta orasi pemenangan dari juru kampanyenya begitu lantang menyuarakan yel-yel di acara tersebut.

Saking antusiasnya warga yang menghadiri kampanye ideologis itu, hingga membludak di lapangan yang terbilang cukup besar.

Rangkaian kegiatan itu, diawali dengan kedua caleg secara bergantian menyampaikan orasi politiknya dan mengungkapkan niat tulusnya terjun ke dunia politik pada momentum Pemilu 2024.

“Satu yang sangat mendasar, saya terjun ke dunia politik karena terpanggil untuk memperjuangkan nasib masyarakat kecil, khususnya di Kabupaten Takalar kalau ingin perubahan maka satukan suara untuk memilih kami berdua sama-sama nomor urut 1 di Partai Amanat Nasional,” terang Hj. Lenni sapaan karibnya.

Menggema yel-yel di acara tersebut, “TALENTA, Talenrang Lenni untuk Takalar, menang, menang, menang ,” teriak warga yang hadir saat Hj Nurlenni Kahar Sibali menyampaikan orasi politiknya.

Mencermati kedua sosok figur potensial Nurlenni dan Husniah Talenrang ini secara materi dan ekonomi sudah sangat matang. Ini tentunya menjadi tolak ukur masyarakat dan pemilih tidak ragu untuk memilih caleg DPRD Provinsi dan caleg DPRD Kabupaten di 14 Februari mendatang.

Nurlenni mengaku pihaknya hanya mengundang ratusan orang dari daerah pemilihannya. Namun, keinginan dan antusiasisme warga untuk menghadiri kampanye ideologis tersebut tidak terbendung dan datangnya ribuan orang.

“Wujud kecintaan masyarakat Kecamatan Galesong kepada kami berdua menaruh harapan positifnya di pileg 2024 mendatang, saya sangat apresiasi. Semoga di 14 Februari mendatang, masyarakat yang hadir bisa mensosialisasikan saya berdua untuk mencoblos nomor urut 1. Hj. Nurlenni untuk DPRD Kabupaten dan Ibu Husniah untuk nomor urut 1 untuk provinsi,” jelas Nurlenni Kahar Sibali.

Nurlenni mengaku dalam momen tersebut, dilaksanakan sosialisasi pencoblosan dan pemaparan visi misi.

Sedangkan figur DPRD Provinsi Husniah Talenrang namanya juga tak asing lagi bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Takalar, bukan semata-mata karena adik kandung Kabaharkam Mabes Polri Komjen Muhammad Fadil Imran. Namun, sosok Husniah Talenrang ini dinilai ramah, mudah bergaul sama siapa saja dan dikenal rendah hati.

Selanjutnya, Husniah Talenrang dalam orasi politiknya juga begitu bersemangat dan disambut tepuk tangan yang menggema dari pesarta kampanye.

“Hj. Lenni, putri terbaik Kabupaten Takalar. Masyarakat sudah banyak merasakan sentuhan sosialnya. Saya percaya Hj. Lenni akan membawa harapan besar untuk masyarakat Takalar khususnya di Dapil IV Galesong, Galesong Utara,” kata Husniah Talenrang disambut tepuk riuh warga Takalar.

Akhir-akhir ini sangat sulit mendapatkan caleg yang bisa memegang komitmen seperti Hj. Lenni, apalagi ketika sudah terpilih.

Husniah meminta warga Takalar untuk fokus bekerja demi kemenangan Partai Amanat Nasional dan mendudukan Hjm Lenni dan dirinya di legislatif tingkatan masing-masing.

Hadir dalam kampanye tersebut pengamanan dan pantauan dari petugas TNI/Polri dan Bawaslu Kabupaten Takalar.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 159 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Bursa Balon Bupati Pinrang Penantang Incoumbent.

24 Februari 2024 - 08:56 WITA

Pendatang Baru, Runner-up Di Dapil 3 Gowa-Takalar DPRD Sulsel

22 Februari 2024 - 23:17 WITA

Ini Tiga perempuan Nasdem Pasca pemilu

21 Februari 2024 - 10:26 WITA

Raih suara terbanyak di Dapil Makassar A, apakah Cicu Maju Walikota?

20 Februari 2024 - 00:40 WITA

Bupati Pinrang, Hindari Euforia Berlebihan Agar Tidak Terjadi Gesekan Ditengah Masyarakat.

14 Februari 2024 - 06:57 WITA

Bupati Pinrang Berharap Petugas Menjaga Netralitas Dalam Pemilu

12 Februari 2024 - 04:49 WITA

Trending di Politik