Menu

Mode Gelap

Politik ยท 19 Apr 2024 WITA

Fauzan Temui Komjen Pol Fadil Imran, Sinyal Fauzan Nyatakan Siap Jadi Wakil Husniah Talenrang


 Fauzan Temui Komjen Pol Fadil Imran, Sinyal Fauzan Nyatakan Siap Jadi Wakil Husniah Talenrang Perbesar

 

Gowa, baktionline.id.

Jelang Pilkada Serentak 2024, sejumlah elit politik mulai melakukan penjajakan keberbagai tokoh publik dan polititisi untuk membangun koalisi berikut jagoannya.

Teranyar, beredar sebuah foto pertemuan tiga orang tokoh Sulsel, Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara, Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran dan Wakil Ketua MPR RI dan juga Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara. Ketiganya kompak salam komando di foto tersebut.

Pertemuan yang dilakukan di kantor Komjen Fadil Imran tersebut semakin membuat spekulasi jelang Pilkada Gowa dan Pilgub Sulsel.

Menurut informasi Husniah Talenrang akan dijodohkan dengan Imam Fauzan Amir Uskara.

Husniah Talenrang, yang merupakan adik dari Komjen Fadil Imran sudah dipastikan akan mendapat rekomendasi dari partai yang dipimpinya, yakni Partai PAN Gowa. Sedangkan Imam Fauzan yang merupakan anak dari Amir Uskara merupakan putera asli Gowa yang mana PPP di DPRD Gowa adalah pemangku kursi ketua pimpinan dengan meraih 12 kursi pada pileg baru-baru ini.

Apalagi syarat kursi usungan untuk menjadi bakal calon kepala daerah adalah 9 kursi. Tentu koalisi PAN dan PPP dengan mengawinkan Husiah Talengrang-Imam Fauzan sangat potensial memenangkan Pilkada Gowa mendatang.

H.Ashabul Kahfi melalui pernyataannya di acara halal bihalal, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) yang di gelar di Hotel Claro, Sulsel Kota Makassar tahun lalu 2023.

Ketua DPW Sulsel, Ashabul Kahfi pernah menyampaikan secara terbuka kepada Ketua DPP Zulhas sapaan karibnya Zulkifli Hasan untuk mengusung Husniah Talenrang bertarung di Pilkada Gowa.

“Untuk Pilkada Gowa, Husniah Talenrang adalah figur perempuan satu-satunya yang dimiliki PAN. Beliau sudah memperlihatkan kerja-kerjanya di Gowa, pak ketua. Dia sangat layak diusung sebagai calon tunggal di PAN untuk bertarung di Pilkada Gowa nantinya,” ucap Ashabul Kahfi

Pernyataan Ashabul Kahfi yang memperkenalkan Husniah Talenrang sebagai bakal calon Bupati Gowa 2024, disambut tepuk meriah oleh kader PAN se-Sulsel, termasuk Zulkifli Hasan.

Sebenarnya, kedekatan Fadil Imran dan Amir Uskara akhir-akhir ini makin mesra. Itu terlihat pada acara Halal bihalal di kediaman orang tua Komjen Pol Muhammad Fadil Imran dan adiknya Husniah Talenrang, Sabtu (13 April) malam. Pada acara yang digelar di Jalan Talasalapang, Kota Makassar itu.

Amir Uskara hadir sebagai tamu terhormat. Bahkan kedua tokoh ini kompak nyanyi bareng.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 484 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Kembalikan Formulir Di Partai Demokrat, Husniah Talenrang Disambut Angngaru,

15 Mei 2024 - 05:22 WITA

PDIP Gowa Beri Sinyal Kuat Usung Husniah Talenrang Di Pilkada Gowa

14 Mei 2024 - 23:42 WITA

Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa 2024, Kosong Peminat

13 Mei 2024 - 00:56 WITA

Komitmen Lanjutkan Pembangunan, Dukungan Warga Gowa Bergemuruh Ke Cabup Husniah Talenrang

8 Mei 2024 - 21:48 WITA

KPU Gowa Adakan Sosialisasi Pemenuhan Syarat Dukungan Calon Perseorangan

6 Mei 2024 - 03:25 WITA

Ketua PKB Gowa All Out Dukung Husniah Talenrang Di Pilkada Gowa

5 Mei 2024 - 06:06 WITA

Trending di Politik