Menu

Mode Gelap

Politik · 22 Feb 2024 WITA

Pendatang Baru, Runner-up Di Dapil 3 Gowa-Takalar DPRD Sulsel


 Pendatang Baru, Runner-up Di Dapil 3 Gowa-Takalar DPRD Sulsel Perbesar

 

Gowa,baktionline,id

Perhelatan pileg telah usai tepatnya hari rabu 14 Februari 2024 lalu. Akan tetapi, ada hal yang cukup fenomenal dari perhelatan tersebut, yakni sosok caleg pendatang baru, Husniah Talenrang.

Caleg DPRD Sulsel ini membuktikan kekuatan struktur tim militannya setelah menempati posisi runner-up tertinggi dalam perolehan suara dipileg kali ini.

Dengan capaiannya, Husniah Talenrang 99 persen dipastikan mendapat 1 jatah kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Pantauan di situs resmi real count KPU, hingga Jumat ( red.pagi), perolehan suara Husniah Talenrang masih jadi yang kedua tertinggi dari seluruh caleg di Dapil 3 Gowa -Takalar.

Adik kandung Kabaharkam, Komjen Muh Fadil Imran ini, berhasil meraih 36.391 suara berdasarkan akumulasi perolehan jumlah suara partai dan calon.

Husniah Talenrang yang merupakan anggota DPRD Gowa dari Fraksi PAN ini naik kelas dalam Pileg 2024 karena ingin memperjuangkan nasib dan hak-hak kaum perempuan serta masyarakat secara umum serta lewat tangan dinginnya, ingin berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat Sulsel khususnya Kabupaten Gowa dan Takalar.

“Niat maju dan bertarung di Provinsi Pileg 2024 ingin berbuat lebih banyak lagi. Kewenangan saya pasti lebih luas lagi. Paling utama berniat memperjuangkan nasib dan hak-hak perempuan,” ujar Husniah Talenrang, Jumat, 23 Februari 2024 di posko pemenangannya, Jln Sungguminasa Kabupaten Gowa.

Sebagai caleg pendatang baru, Husniah Talenrang sangat mengapresiasi tim militannya yang telah bekerja dengan baik selama ini.

“Terima kasih masyarakat Kabupaten Gowa dan Takalar yang sudah memberikan hak pilihnya kepada saya. Dan khusus keluarga besar, kerabat, tim militan Kita Gowa, Kita Petarung, dan seluruh relawan terima kasih juga saya haturkan. Apresiasi yang sangat luar biasa telah menjadi bagian pemenangan saya di pileg,” jelas Ketua PAN Gowa ini.

Husniah Talenrang juga menambahkan, di DPRD Provinsi, dia merasa perlu fokus terhadap isu-isu perempuan yang mendapat perlakuan diksrimimasi hingga kerap menjadi korban KDRT.

“Kita ingin aspirasi dan isu terkait perempuan di Sulawesi Selatan bisa diperjuangkan, diakomodir, serta siap dengan lantang menyuarakannya di DPRD Provinsi. Seperti diberikan perlindungan dari diskriminasi hingga korban KDRT bisa mendapatkan perhatian khusus,” ujarnya.

Selain memperjuangkan aspirasi dan hak-hak kaum perempuan, ia juga bakal memberikan perhatian khusus terhadap pertumbuhan dan pengembangan UMKM. Dalam dunia usaha, ia merupakan pelaku aktif sebagai pengusaha yang sudah mempekerjakan banyak orang.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 302 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Husniah Talenrang Sebut 99 Persen Rekomendasi PAN DanTerus Lakukan Lobi Kawan Koalisi

18 April 2024 - 02:12 WITA

Amir Uskara Nyanyi Bareng Komjen Fadil Imran, Isyarat Paket HT- IF Makin Menguat

15 April 2024 - 00:30 WITA

Head To Head, Husniah Talenrang – Imam Fauzan Vs Darmawansyah – Ardiansyah Sabir di Pilkada Gowa, Siapa Menang?

8 April 2024 - 23:55 WITA

Fix Maju Calon Bupati Gowa, Komunitas Rewata All Out Sosialisasikan Husniah Talenrang

6 April 2024 - 05:46 WITA

Benarkah Husniah Talenrang Akan Berpasangan Imam Fauzan Di Pilkada Gowa?

5 April 2024 - 04:37 WITA

Husniah Talenrang Sebut Modal Komunikasi Politik Jelang Pilkada Dasarnya Hasil Survei

1 April 2024 - 08:29 WITA

Trending di Politik