Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan · 16 Nov 2023 WITA

Perkuat Gagasan Kampus Peradaban, LP2M UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop


 Perkuat Gagasan Kampus Peradaban, LP2M UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop Perbesar

 

Gowa, baktionline.id

Dalam rangka memperkuat gagasan kampus peradaban di UIN Alauddin yang merupakan salah satu tagline populer di UIN Alauddin untuk membranding kampus UIN Alauddin ke masyarakat luar kampus maka diadakan worshop indikator kampus peradaban yang digelar di Hotel Vasaka Makassar, Kamis, 16/11/2023.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Prof. Qadir Gassing mantan Rektor UIN Alauddin Makassar, Dr. Kaswad Sartono selaku Kepala Biro UIN Alauddin Makassar, dan pemateri ke tiga yaitu Dr. Mahmud Suyuti, M.Th.I.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I UIN Alauddin Makassar Prof. H. Kamalauddin Abunawas. Hadir para Dekan, perwakilan Dosen, perwakilan pegawai untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya wakil rektor 1 mengatakan bahwa sebenarnya yang menjadi pencetus peradaban itu Rasulullah SAW. lewat kata madani yang digaungkan pada saat itu.

“Semangat peradaban yang di tanamkan oleh Rasulullah perlu kita amalkan dalam kehidupan kampus kita di UIN Alauddin yang sudah lama kita menggaungkan bahwa UIN Alauddin adalah kampus peradaban”,terangnya.

Hadir pula Sekretaris LP2M, Prof. H. Marjuni dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini sesungguhnya FGD yang akan melahirkan konsep indikator dan juknis kampus peradaban dan akan diuji publik pada kehidupan kampus di UIN Alauddin.

“Kampus peradaban akan terlaksana sesuai cita-cita bersama jika seluruh stake holder memahami indikator peradaban dan diterapkan dalam keseharian kita bersama, tegas Sekretaris LP2M.

Dr. Nur Syamsiah selaku Kepala Pusat Peradaban Islam UIN Alauddin dalam sambutannya selaku ketua panitia mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari pihak yang terlibat untuk mensukseskan kegiatan kampus peradaban ini.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat merumuskan indikator kampus peradaban yang nantinya bisa menjadi buku atau pedoman untuk¬† membangun kampus peradaban di UIN Alauddin Makassar, sekaranglah saatnya kita merumuskan rambu-rambu kampus peradaban itu,” pungkasnya.
( Bawa Karaeng, Isra )

Artikel ini telah dibaca 53 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Buka Musda Badko HMI Sulselbar, Bupati Gowa Apresiasi Semangat Kader HMI Menyambut Indonesia Emas

17 Mei 2024 - 06:40 WITA

12 Kasus Tindak Pidana Pemilu Di Gowa, Tuntas.

16 Mei 2024 - 06:22 WITA

Satu-satunya Diluar Pulau Jawa, Gowa Raih Terbaik III Nasional PPD Tahun 2024

6 Mei 2024 - 04:54 WITA

BPI KPNPA RI Sebut Pengembalian Uang Hasil Korupsi Tidak Hapus Pidana Korupsi

3 Mei 2024 - 06:31 WITA

Gowa Raih PPD Terbaik Pertama Tingkat Sulsel Tahun 2024

1 Mei 2024 - 11:19 WITA

Hadiri Halalbihalal,Adnan Minta HIPMA Gowa Ambil Peran Dalam Pembangunan Daerah

29 April 2024 - 21:49 WITA

Trending di Politik Pemerintahan