Menu

Mode Gelap

Politik · 22 Mei 2024 WITA

Uji Kelayakan Di Demokrat, Husniah Talenrang Diharap Menggandeng Kader Sebagai Wakilnya


 Uji Kelayakan Di Demokrat, Husniah Talenrang Diharap Menggandeng Kader Sebagai Wakilnya Perbesar

 

Makassar, baktionline.id

Atmosfer Pilkada Gowa 2024 semakin terasa. Itu terlihat dari tahapan partai politik untuk mengusung salah satu figur calon bupati dan calon wakil untuk bertarung di pilkada.

Di Pilkada Gowa sendiri sudah ada beberapa partai politik menggelar uji kelayakan kepada seluruh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Seperti malam ini, salah satu figur calon bupati Gowa, yakni Hj Sitti Husniah Talenrang mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat Gowa.

Uji kelayakan itu berlangsung di Hotel Claro Makassat, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Rabu malam 22 Mei 2024.

“Alhamdulilah malam ini saya mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat. Saya optimis dan berharap rekomendasi Partai Demokrat untuk pilkada Gowa bisa membersamai saya,” ungkapnya

Saat mengikuti fit and proper test, Husniah Talenrang mengaku ditawari salah satu kader Demokrat untuk berkolaborasi menjadi wakilnya di pilkada Gowa 27 November.

Husniah juga memaparkan visi misi di hadapan tim penguji dari pengurus DPW Sulsel.

“Malam ini sangat luar biasa sambutan dari kawan-kawan kami di Partai Demokrat. Kami apresiasi kecakapan tim penguji. Saya bahkan ditawari kader Demokrat Gowa untuk menjadi wakil saya di Pilkada Gowa dan itu sebuah penghormatan tertinggi buat saya,” ungkap Husniah Talenrang kepada wartawan di Balloroom Hotel Claro.

Adik Kandung Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Muhammad Fadil Imran itu mengatakan, komunikasi politik yang baik secara berjenjang adalah kunci kemenangan bersama dan sebuah bentuk penghormatan tertinggi terhadap seluruh pengurus Partai Demokrat.

Setelah uji kelayakan selesai, Ketua DPC Demokrat Gowa Rismawaty Kadir Nyampa beserta jajarannya terlihat bercengkrama satu sama lainnya dengan Husniah Talenrang beserta pengurus DPD PAN Gowa.

“Sesama figur perempuan harus saling mensupport, tentunya kami pun berharap Demokrat semoga bisa bersama PAN di Pilkada Gowa,” ungkap Rismawaty Kadir yang juga digadang-gadang sebagai figur wakil bupati cukup potensial.

Sementara Ketua Tim Desk Pilkada Demokrat Gowa, Andi Lukman Naba menegaskan, setelah uji
fit and proper test, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus DPP untuk menentukan siapa yang akan diusung di Partai Demokrat.

“Setelah semua tahapan, prasyarat di DPC dan DPW Demokrat Sulsel dilalui oleh seluruh bakal calon bupati, sepenuhnya DPP Demokrat yang menentukan. Soal siapa yang akan diusung, kami berharap bakal calon bupati itu bisa berkomitmen dan menggandeng kader Demokrat sebagai wakilnya di Pilkada Gowa,” terang Andi Lukman Naba.

Sementara Husniah Talenrang menambahkan, tawaran wakil dari partai Demokrat menjadi prioritas utama.

“Kami sangat menghormati pesan mendalam dari tim penguji, untuk memegang komitmen. Dan pastinya akan menjadi prioritas utama tawaran wakil dari Demokrat,” tutup Ketua DPD PAN Gowa ini.

Turut hadir mendampingi Husniah Talenrang saat mengikuti fit and proper test, pengurus DPD PAN Gowa, caleg terpilih untuk DPRD Gowa Muhammad Kasim Sila, Aris Muflih, Faisal Nyengka, Taufik Surullah, H Amir Daeng Sila.

Husniah Talenrang juga mengaku sempat memaparkan 5 program unggulannya jika terpilih sebagai Bupati Gowa.

Husniah Talenrang mengurai yakni 5 program yang dimaksud yakni mengembangkan potensi ekonomi desa, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif untuk pertumbuhan ekonomi.

Selanjutnya meningkatkan kualitas hidup, pembangunan infrastruktur keberlanjutan yang berkualitas.

Termasuk meningkatkan akses dan mutu pendidikan, serta meningkatkan pelayanan kesehatan, urainya.

Dalam hal ekonomi akan mendorong ekonomi syariah, ekonomi degital, ekonomi hijau dan menjaga identitas lokal sebagai bagian dari pembangunan yang berkelanjutan, ungkap Husniah Talenrang.

Terakhir kata Husniah Talenrang memperkuat pemerintahan, “good and clean government” untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.
( Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 112 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Bakal Calon Walikota Bertagline Sayang Makassar Gelar Dialog Publik

20 Juni 2024 - 07:22 WITA

Di Depan Tim Pemenangannya, Husniah Talenrang Sebut 99 Persen Bertarung Sebagai Cabup

15 Juni 2024 - 11:11 WITA

Calon Bupati Gowa Husniah Talenrang Kunjungi Basis Suaranya Di Bontonompo

14 Juni 2024 - 03:07 WITA

Hadiri Undangan Tokoh Adat Di Bajeng, Husniah Talenrang Disambut Sukacita

12 Juni 2024 - 06:26 WITA

Husniah Talenrang Siap Lebih Dari Dua Pasangan atau Head To Head

8 Juni 2024 - 10:25 WITA

Saat Uji Kelayakan Di PDIP, Husniah Talenrang Disebut Memiliki Naluri Bertarung Luar Biasa

6 Juni 2024 - 02:17 WITA

Trending di Politik