Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan ยท 5 Mar 2024 WITA

Kadis Dikbud Pinrang Wakili Bupati Pinrang Dalam Kunjungan Pj.Bupati Bone Ziarah ke Makam


 Kadis Dikbud Pinrang Wakili Bupati Pinrang Dalam Kunjungan Pj.Bupati Bone Ziarah ke Makam Perbesar

 

Pinrang baktioline.id

Pj. Bupati Bone Drs.H.Andi Islamuddin,M.H melakukan kunjungan di lingkungan Majennang Kelurahan Watang Suppa Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Minggu, 3 Maret 2024.

Dalam kegiatan Ziarah makam Raja Bone Ke XXVIII We Tenriwaru Pancaitana Besse Kajuara Matinroe Ri Majennang sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Bone ke-694. Pj.Bupati Bone disambut baik oleh Bupati Pinrang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dikbud Kabupaten Pinrang Andi Matjtja, S.Sos.

Dalam sambutan Bupati Pinrang yang diwakili oleh kadis Dikbud Andi Matjtja mengungkapkan bahwa Majennang tidak hanya sekadar sebuah perjalanan fisik, akan tetapi juga sebuah perjalanan spiritual yang mengingatkan kita akan akar sejarah dan nilai-nilai luhur yang membentuk jati diri bangsa dan daerah kita, sekaligus upaya menyambung silaturahmi dan kekeluargaan.

Hal ini, lanjut sambutannya, hubungan diantara Bone dan Pinrang tentu sudah sangat kental karena, Raja Bone ke-XXVIII We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara memilih Suppa Kabupaten Pinrang sebagai tempatnya menghabiskan sisa umurnya.

Olehnya itu, kunjungan ini diharapkan sebagai salah satu upaya mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan diantara 2 daerah ini. Pada kesempatan ini juga Bupati Irwan dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Bone ke-694.

Sementara Pj.Bupati Bone H.A.Islamuddin kegiatan ini dimaksudkan selain untuk mengenang jasa para leluhur, hal ini juga sebagai ajang menyambung dan memelihara tali silaturrahmi.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan luar biasa yang ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Bone, Datu Suppa Andi Bau Dalauleng Bau Massepe, Datu Sawitto Bau Sawerigading, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bone Hj.Kurniati A.Islamuddin, Kepala OPD dan pejabat lainnya dari unsur Pemerintah Kabupaten Bone, dan Kabupaten Pinrang, serta unsur terkait lainnya. (Bawa Karaeng, Surahman).

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Surahman badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Warga Sangat Terbantu Pembangunan Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga

16 April 2024 - 04:39 WITA

Kapolres Pinrang Gelar Open House dan Halal Bihalal Usai Lebaran Idul Fitri 1445 H

11 April 2024 - 05:47 WITA

Momentum Idul Fitri, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Memetik Nilai Pendidikan Dari Bulan Ramadan

10 April 2024 - 00:34 WITA

Tiga Tokoh Sulsel Sidak Ke Pasar Terong Cek Harga Bahan Pokok.

8 April 2024 - 03:21 WITA

Ahli Waris Tenaga Pembersih Terima Santunan Kematian Dari Bupati Pinrang

6 April 2024 - 08:21 WITA

Polwan Polres Pinrang Hadir Mengamankan Pusat Perbelanjaan

4 April 2024 - 04:48 WITA

Trending di Politik Pemerintahan