Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan ยท 24 Okt 2023 WITA

Maulid IKA BOMA Di Hadiri Anggota DPRD Kota Makassar


 Maulid IKA BOMA Di Hadiri Anggota DPRD Kota Makassar Perbesar

 

Makassar baktionline.id. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H, yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni SDI Bontomanai-SDN Mannuruki (IKA BOMA) Makassar, dengan tema, Mempererat Silatuhrahim Ala Rasulullah SAW Dalam Penerapan Komunitas yang berlangsung meriah dan berjalan sukses, Minggu, 22/10/2023.

Hadir dalam acara tersebut, drg.A.Rachmatika Dewi (ibu Cicu) Anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Nasdem yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kota Makassar, sekaligus juga maju sebagai Calon Anggota Dewan (Caleg) DPRD Prov.Sulsel, dari Partai Nasdem Nomor Urut 1, Daerah Pemilihan Makassar 1, yang meliputi 10 kecamatan yaitu : Ujung Pandang, Rappocini, Makassar, Mariso, Mamajang, Tamalate, Wajo, Tallo, Bontoala dan Ujung Tanah.

Juga hadir Yusri Altin, SE., (Yura) Calon Legislatif (Caleg) DPRD TK II Kota Makassar, dari Partai Nasdem Nomor Urut 7, Dapil 5 Mamarita (Mamajang, Mariso dan Tamalate), ikut juga hadir Pembina IKA BOMA, ibu Neneng Nurendah, S.Pd, M.Pd, para purna bakti guru-guru SDI Bontomanai dan SDN Mannuruki, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannuruki, dan Babinsa Kel.Mangasa, para Ketua RW, dan Ketua RT.

Juga hadir para angkatan-angkatan IKA BOMA lainnya, baik angkatan yunior maupun senior. Para pengurus dan anggota IKA BOMA Angkatan 88, beserta para undangan masyarakat lainnya.

Dalam laporan Ketua Panitia Maulid IKA BOMA, A.Tantiwati mengatakan, alhamdulillah pelaksanaan acara maulid hari ini dapat terlaksana karena adanya kerjasama yang baik dan solid dari seluruh pengurus dan anggota IKA BOMA beserta panitia acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Dan kami tak lupa ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota IKA BOMA, baik yang dekat maupun yang jauh dan seluruh panitia maulid atas partisipasinya dan sumbangsinya beserta kerja samanya sehingga acara kegiatan maulid ini dapat terlaksana dengan baik, jelas A.Tantiwati dalam sambutannya.

Ketua IKA BOMA Angkatan 88 Periode 2023-2025, Kamaruddin dalam sambutannya lebih fokus pada penjelasannya tentang eksistensinya atau keberadaan IKA BOMA, menurutnya IKA BOMA dibentuk pada bulan Juli 2016, yang diprakarsai dan dibentuk oleh IKA BOMA Angkatan 88 yang pada waktu itu hanya 5 orang anggotanya dan hari ini sudah terkumpul sampai 70 orang anggota IKA BOMA, dari beberapa angkatan lainnya yang juga ikut bergabung.

“Sepanjang keberadaan IKA BOMA telah banyak kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan yang telah kami lakukan dan ini kita bisa lihat dengan terpampangnya di depan kita foto-foto kegiatan IKA BOMA, termasuk kegiatan arisan bulanan yang rutin dilaksanakan setiap bulan selama kurang lebih 7 tahun. Kegiatan ini adalah merupakan bagian dari program kerja IKA BOMA.

Lanjut Ia mengatakan, keberadaan IKA BOMA ini hadir bahkan bisa bertahan sampai hari ini karena adanya kerjasama yang baik dan solid ditambah persatuan dan silatuhrahminya yang kuat sesama anggota dan keluarga besar IKA BOMA itu sendiri. Dibandingkan dengan para alumni-alumni SD yang lainnya yang begitu sulit membentuk suatu Ikatan Alumni SD, bahkan ada yang sudah 10 tahun membentuk IKA SD nya tapi tidak pernah jadi-jadi, ” ungkap Ketua IKA BOMA dengan semangatnya.

Pembina IKA BOMA, Neneng Nurendah, S.Pd, M.Pd., juga dalam sambutannya mengatakan, ” saya sangat salut kepada anak-anakku sekalian yang tetap mempertahankan keberadaan dan silatuhrahminya IKA BOMA ini, salut dan selamat telah sukses melaksanakan suatu kegiatan keagamaan seperti pada acara hari ini. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang berlangsung begitu meriah dan berjalan sukses.
Semoga kedepannya kegiatan yang sama dapat lebih ditingkatkan lagi, ” harapnya.

Tauziah Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini dibawakan oleh Ustadz Haidir Al Bandari, dalam tauziahnya mengatakan tentang pentingnya bersholawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dan bagaimana hebatnya Rasulullah dalam membangun silatuhrahim mempersatukan kaum Muhajirin dan kaum Aqsa.

Peringatan Maulid IKA BOMA ini juga di hibur dengan lantunan lagu-lagu Sholawat oleh TK/TPA Nurhidayah Masjid Babul Jannah Mannuruki.

Keberadaan dan keberhasilan IKA BOMA selama ini dalam mempersatukan para anggota alumni dan sukses dalam menjalankan segala kegiatan program-program kerja IKA BOMA, itu semua tidak lepas dari campur tangan Humas IKA BOMA, Lili Wardhani yang tidak mengenal lelah siang dan malam mengurus Alumni ini, yang juga didukung oleh seluruh anggota IKA BOMA lainnya yang tidak ada juga lelahnya mengurus Alumni IKA BOMA ini, sehingga Ikatan Keluarga Alumni sampai hari ini masih eksis dan jaya terus.
Selamat Dan Sukses IKA BOMA.(Bawa Karaeng, Kama)

Artikel ini telah dibaca 113 kali

Avatar badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Buka Musda Badko HMI Sulselbar, Bupati Gowa Apresiasi Semangat Kader HMI Menyambut Indonesia Emas

17 Mei 2024 - 06:40 WITA

12 Kasus Tindak Pidana Pemilu Di Gowa, Tuntas.

16 Mei 2024 - 06:22 WITA

Satu-satunya Diluar Pulau Jawa, Gowa Raih Terbaik III Nasional PPD Tahun 2024

6 Mei 2024 - 04:54 WITA

BPI KPNPA RI Sebut Pengembalian Uang Hasil Korupsi Tidak Hapus Pidana Korupsi

3 Mei 2024 - 06:31 WITA

Gowa Raih PPD Terbaik Pertama Tingkat Sulsel Tahun 2024

1 Mei 2024 - 11:19 WITA

Hadiri Halalbihalal,Adnan Minta HIPMA Gowa Ambil Peran Dalam Pembangunan Daerah

29 April 2024 - 21:49 WITA

Trending di Politik Pemerintahan