Menu

Mode Gelap

Politik Pemerintahan ยท 21 Des 2023 WITA

Pinrang Kembali Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik


 Pinrang Kembali Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Perbesar

 

Pinrang baktionline.id

Acara Puncak Anugerah Keterbukaan Informasih Publik, Rabu 21/12/2023 yang digelar setiap tahun oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun yang menerima penganugerahan tersebut yakni Wakil Bupati Pinrang Drs.H. Alimin, M.Si. Pj.Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya berharap agar penerapan Undang-Undang nomor 14 tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik supaya dapat dipahami oleh seluruh Pemerintah daerah serta dapat disosialisasikan di kalangan masyarakat.
Disisi lain, Wakil Bupati Pinrang Drs.H. Alimin, M.Si sangat bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai penerima penghargaan ini sekaligus mewakili seluruh masyarakat Pinrang.
Selain itu rasa syukur ini juga merupakan motivasi kami karena Kabupaten Pinrang dapat meraih predikat Menuju Informatif terus meningkat dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya yang berada pada predikat Cukup informatif ucapnya.
Menambahkan Wabup Alimin menyatakan bahwa hal ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mendorong badan Publik dalam menerapkan amanat Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 yang terkait tentang keterbukaan informasi publik.
Dia pun berharap agar seluruh pihak yang terlibat di dalamnya agar tidak cepat merasa puas diri dan terus meningkatkan kinerja agar anugerah serupa atau bahkan yang lebih tinggi dapat diraih pada tahun-tahun selanjutnya.
Di dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, Ketua dan Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan, para Bupati dan Walikota serta perwakilan yang hadir untuk menerima penghargaan.
Yang turut hadir mendampingi Wabup Alimin, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Pinrang A. Haswidy Rustam. (Bawa Karaeng, Ar Rahman)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Surahman badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

Gelar Monev Untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Gunakan Aplikasi SP4N-LAPOR

20 Juni 2024 - 09:00 WITA

Bawaslu Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif

14 Juni 2024 - 03:16 WITA

Bawaslu Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif

14 Juni 2024 - 03:11 WITA

Bawaslu Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif

14 Juni 2024 - 03:00 WITA

Gowa Raih WTP Ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel

29 Mei 2024 - 08:09 WITA

54 Anggota Panwascam Gowa Resmi Dilantik

24 Mei 2024 - 18:59 WITA

Trending di Politik Pemerintahan