Menu

Mode Gelap

Blog ยท 10 Jun 2024 WITA

Napak Tilas, Berseragam Putih Abu-abu, Adnan Kenang Masa SMA


 Napak Tilas, Berseragam Putih Abu-abu, Adnan Kenang Masa SMA Perbesar

 

Makassar, baktionline.id

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (SMADA) Makassar Angkatan 2004 kembali mengenang masa sekolah menengahnya melalui Reuni 2 Dekade Smada 2004 Makassar di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar, Minggu (9/6) malam.

Pada reuni tersebut, dirinya bersama seluruh alumni 2004 menggunakan pakaian seragam SMA putih abu-abu sebagai salah satu cara bentuk kekompakannya.

“Hari ini kita napak tilas, 20 tahun yang lalu kita sama-sama berseragam putih abu-abu seperti ini dan melihat bahwa kita ini masih cocok dipakaikan baju sekolah. Itu menunjukkan bahwa alumni SMA Negeri 2 Makassar khususnya angkatan 2004 selalu kompak dalam bingkai kebersamaan diantara kita semuanya,” ungkapnya.

Adnan menyebut, reuni ini sebagai salah satu cara untuk terus menjaga hubungan emosional dan mempererat silaturrahmi antara sesama alumni khususnya angkatan 2004. Sehingga dengan konsep layaknya kembali ke sekolah dengan bertajuk “disaat kita bersama” ini semakin memperlihatkan euforia dalam pelaksaaan reuni.

“Hari ini adalah sebuah sejarah bahwa kita ternyata akan kembali ketemu setelah 20 tahun. Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena beberapa yang hadir ada yang datang dari Jakarta, dari berbagai tempat namun tidak berdomisili di Makassar hanya untuk bisa bertemu, menjaga silaturrahmi, dan hubungan emosional di antara kita,” jelasnya.

Ia berharap melalui Reuni 2 Dekade SMADA 2004 Makassar dapat menginspirasi bagi angkatan lain sehingga kedepan reuni-reuni yang lebih besar dapat terlaksana bersama seluruh alumni Smada Makassar secara keseluruhan.

Sementara Ketua Panitia, Budi Kurniawan mengatakan jumlah alumni SMADA 2004 Makassar sebanyak 390 orang, dimana yang hadir saat ini sebanyak 170 an orang.

“Alhamdulillah yang hadir saat ini cukup banyak, dan sebagai cara kita untuk menjaring semua alumni 2004 itu adalah kita luncurkan sebuah website yang terkoneksi di antara kita semua sehingga terus menguatkan tali persaudaraan kita,” katanya.

Pada reuni ini seluruh alumni mengikuti berbagai games, dimana sebelumnya telah dibagi sesuai kelas masing-masing semasa sekolah, mulai dari IPA 1-6 dan IPS 1-3. Bahkan untuk menambah keseruannya panitia menyiapkan berbagai doorprize salah satunya motor, sepeda hingga bucket uang dan ditutup dengan penampilan penyanyi Ady Ex Naff.
(Bawa Karaeng, Isra)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

isra ds badge-check

Wartawan

Baca Lainnya

HNSI Gowa Mengukuhkan Dan Melantik Rukun Nelayan Danau Mawang

22 Mei 2024 - 05:39 WITA

Hadiri Acara Panen Cabe, Warga Puji Kesederhanaan Husniah Talenrang

13 Mei 2024 - 20:29 WITA

Dosen Teknik UNM Dampingi Warga Buat Cinderamata Miniatur Sandeq

12 Mei 2024 - 06:12 WITA

Keluarga besar Almarhum H Abd.Hamid Dg.Naba dan Almarhumah Hj Sitti Siada Dg. Siang Gelar Halal Bihalal

14 April 2024 - 07:09 WITA

Gelar Halal Bihalal, Didampingi Husniah Talenrang, Komjen Fadil Imran Sebut Keluarga Segalanya

13 April 2024 - 03:19 WITA

Pengacara Nilai Polsek Bangkala Tak Bernyali Tetapkan Sebagai Tersangka Perusak Fasum

20 Desember 2023 - 19:17 WITA

Trending di Blog